Intip Perjuangan Penulis dan Content Creator Hebat Dhikarey!

Intip Perjuangan Penulis dan Content Creator Hebat Dhikarey!

Tidak dapat dipungkiri bahwa impian setiap penulis adalah menjadi penulis hebat dan terkenal. Untuk mewujudkan impian tersebut kamu perlu melewati berbagai rintangan yang nantinya mengubah dirimu menjadi lebih baik. Tanpa adanya rintangan, proses kamu tidak akan sempurna.

Intip Perjuangan Penulis dan Content Creator Hebat Dhikarey!

Seperti pepatah terkenal yang disampaikan Tan Malaka yaitu “terbentur, terbentur, terbentur, terbentuk” adalah ungkapan yang sangat sesuai bagi kamu yang sedang berjuang melewati proses sulit dalam meraih impian. Tenaga, waktu, uang, dan masih banyak hal lainnya perlu kamu korbankan untuk menjemput kesuksesan.

Dalam menjalani hidup, setiap orang memerlukan role model yaitu seseorang yang dijadikan contoh dan teladan. Sebagai penulis kamu juga membutuhkan sosok role model guna memacu semangat. Bagi kamu yang bingung mencari siapa role model yang cocok, sini saya kenalkan dengan seorang penulis hebat bernama Dhikarey.

Siapa Itu Dhikarey?

Dhikarey atau yang memiliki nama panjang Handika Reynaldi Sutanto adalah salah satu penulis hebat muda Indonesia. Beliau lahir pada tanggal 21 November 1994 di Cimanggis, Bogor. Latar belakang pendidikan Dhikarey adalah seorang lulusan S1 jurusan Desain Komunikasi Visual.

Bagi kamu yang ingin lebih mengenal Dhikarey secara pribadi dapat berkunjung ke instagramnya di sini. Melalui platform instagram kamu dapat berkomunikasi langsung dan bertukar cerita dengan beliau. Beliau merupakan orang yang sangat ramah loh. Eits… tapi saat memulai percakapam jangan lupa tetap jaga sopan santun, ya.

Perjalanan Dhikarey Menjadi Penulis Hebat

Minat Dhikarey pada bidang kepenulisan sudah terlihat sejak kecil. Hal ini terbukti dari karya pertama yang berhasil beliau terbitkan dengan judul “Hantu Rambut palsu” saat masih Sekolah Dasar. Bayangkan saja seorang anak SD sudah dapat menerbitkan buku versi cetak. Betapa hebatnya Dhikarey dalam mengolah kata-kata.

Dhikarey terus menerus mengasah skill menulisnya. Setiap hari tidak beliau lewatkan dengan menulis dan membaca. Akhirnya pada tahun 2016 beliau mencoba menulis cerita di platform wattpad yang saat itu sedang sangat populer di kalangan remaja. Cerita berjudul “Tertinggal” berhasil menarik banyak pembaca dan membuat Dhikarey lebih semangat dalam menulis.

Seiring berjalannya waktu Dhikarey terus mengeksplor dirinya dengan menghasilkan karya-karya terbaru yang berjudul “World is Grey” dan “BRILLIAND”. Selain itu, ada juga karya Dhikarey yang terbit dalam versi cetak yang berjudul  “Nulis Novel Versi Gampang”. Novel non-fiksi tersebut diterbitkan oleh Faza Citra Production dan dapat kamu beli di toko buku online maupun offline.

Karena kecintaannya pada dunia kepenulisan Dhikarey tidak pernah bosan untuk terus menyapa para pembaca setianya melalui karyanya yang memukau. Saat ini beliau sedang fokus dalam menulis buku yang akan segera dipublikasikan yang berjudul “Waktu Terlalu Berharga”.

Karirnya sebagai penulis hebat sekarang sudah dibuktikan melalui kelas menulis fiksi yang beliau buat untuk mewadahi penulis Indonesia yang ingin berproses. Kelas menulis fiksi Detak Pustaka dapat kalian akses DI SINI.

Kelas Menulis Fiksi Detak Pustaka X Dhikarey

Detak Pustaka bekerja sama dengan Dhikarey untuk membimbing kamu cara menulis fiksi yang benar dari pencarian ide sampai menerbitkan buku. Beberapa keunggulan kelas yang akan kamu dapatkan antara lain materi lengkap, mini webinar, konsultasi gratis hingga terbit gratis di Detak Pustaka akan kamu dapatkan jika kamu bergabung dengan kelas ini.

Hanya dengan 99k kamu akan mendapatkan semua fasilitas menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Yuk, tunggu apalagi segera daftar dan bersiap menjadi penulis hebat berikutnya.

Selain menjadi penulis Dhikarey juga seorang Content Creator, Loh!

Selain menjadi penulis, ternyata Dhikarey juga seorang content creator. Content creator adalah orang yang membuat konten edukatif atau menghibur sesuai keinginan audiens. Nah dalam hal ini konten yang dibuat Dhikarey masih dalam lingkup dunia kepenulisan kok.

Konten-konten tersebut dapat kamu lihat melalui instagram pribadi Dhikarey. Di sana beliau membagikan beberapa tips mengenai dunia kepenulisan, seperti cara memulai tulisan, target menulis, cara membangun habits menulis, gaya bahasa, dan masih banyak lagi konten menarik yang sayang banget untuk kamu lewati.

Dhikarey memulai karir sebagai content creator dimulai dari kesukaannya menonton kartun/animasi saat kecil. Namun, beliau tidak suka dengan jalan cerita kartun tersebut yang mudah ditebak. Alhasil beliau membuat cerita baru versinya sendiri dari karakter kartun yang beliau tonton. Contohnya beliau pernah membuat cerita dari karakter di majalah bobo.

Pertama kali membuat konten, Dhikarey membuat konten berupa self improvement yang saat itu sedang digandrungi oleh masyarakat umum. Namun, konten tersebut tidak berkembang sebab memiliki banyak kompetitor. Akhirnya Dhikarey merubah haluan kontennya menjadi konten tips menulis yang memang pada dasarnya merupakan minatnya sejak kecil.

Jika dilihat dari followers Dhikarey yang sudah mencapai 100k di platform instagram, beliau sudah termasuk ke dalam golongan content creator yang berhasil. Hal ini terjadi berkat kerja keras dan konsisten yang dilakukan dalam mengembangkan akunnya. Beliau terus berusaha dan pantang menyerah mengembangkan akunnya agar dapat bermanfaat bagi khalayak ramai.

Nah, setelah melihat penjelasan di atas bagaimana pendapatmu tentang Dhikarey? sudah tepatkan jika beliau disebut sebagai penulis dan content creator hebat Indonesia.

Yuk, terus mengembangkan diri dan berkarya. Saya tunggu kamu menjadi penulis hebat Indonesia berikutnya!

Tinggalkan Komentar