Tips Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu Ampuh

 

Tips Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu AmpuhTips menurunkan berat badan. Berat badan terkadang memang menjadi suatu permasalahan bagi beberapa orang, baik yang terlalu kurus, gemuk, serta obesitas sekalipun. Namun bilamana kamu memiliki berat badan yang ideal, tentunya akan memperlancar kamu dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Lantas, bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat?.

Tips Menurunkan Berat Badan dalam 1 Minggu Ampuh

1. Menjaga Pola Makan

Perlu kamu ketahui, secara umum makanan yang sehat mengandung beberapa gizi, diantaranya yaitu: karbohidrat, vitamin, mineral, lemak, protein, dan lain sebagainya. Namun, kebanyakan mengonsumsi makanan yang memiliki kadar lemak tinggi ternyata sangat tidak baik bagi tubuh. Oleh karena itu, cara menurunkan berat badan salah satunya yaitu dengan mengurangi mengonsumsi makanan berlemak.

Bagi kalangan masyarakat Indonesia, nasi merupakan makanan pokok yang memiliki kadar karbohidrat yang cukup bagi tubuh. Dengan hal itu, saya sarankan supaya kamu mengurangi dalam memakan nasi, makanlah dengan porsi 1/4 sampai 1/2 dari porsi biasanya. Cobalah untuk mengganti dengan lebih banyak makan sayur dan buah buahan, serta sarapan dengan menggunakan roti dan susu. Selain kamu terhindar dari karbohidrat, buah-buahan dapat memberikan kamu vitamin yang sangat berguna bagi kelangsungan indra dalam tubuh kamu.

2. Konsisten dalam Kegiatan Jasmani

Kegiatan jasmani merupakan rutinitas yang dapat mengurangi berat badan, hal itu karena kegiatan ini dapat mengurangi kadar lemak yang terdapat pada tubuh kamu. Secara umum olahraga yang sering digunakan dalam menurunkan berat badan, antara lain yaitu: joging, senam lantai, senam yoga, berenang, dan lain sebagainya. Semakin kamu rutin dalam melakukan kegiatan jasmani maka akan semakin baik tubuh yang kamu miliki.

Rutinitas ini dapat kamu lakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu, jarak normalnya yaitu 2 sampai 3 km. Saya sarankan supaya jangan sarapan dulu apabila kamu ingin melakukan joging pagi, sebagai gantinya perbanyaklah minum air putih. Kegiatan jasmani yang lain juga bisa kamu jadikan rutinitas supaya tubuh kamu memiliki berat badan yang ideal.

3. Mengurangi Cemilan Malam

Hoax apabila makan makanan pada malam hari memang salah, sebenarnya, kamu boleh makan dalam waktu malam. Namun, yang menjadi permasalahan adalah apa yang kamu makan pada saat itu. Mengurangi cemilan yang banyak mengandung lemak pada malam hari merupakan cara yang tepat apabila kamu ingin memiliki berat badan yang ideal. Karena makan cemilan yang berat pada saat waktu menjelang tidur hanyalah akan menumpuk kandungan makanan itu sendiri. Oleh karena itu, saya sarankan supaya kamu menggantinya dengan minum susu menjelang tidur, karena dengan hal itu mineral akan berfungsi secara semestinya karena kamu sedang tidak melakukan aktifitas.

4. Mengatur Pola Tidur

Mengatur pola tidur sangat mempengaruhi berat badan yang kamu miliki, dengan kamu tidur secara teratur maka aktifitas yang kamu lakukan tidak terlalu padat. Maka kamu tidak akan sering terasa lapar, kenyataanya pola tidur sangat mempengaruhi kemamapuan berpikir. Jadi kamu dapat dengan mudah menghemat tenaga dan tubuh kamu juga menjadi lebih bugar dan tidak terlalu kurus.

5. Mengurangi Begadang

Mengapa begadang dapat menurunkan berat badan?, karena waktu yang seharusnya kamu gunakan untuk istirahat malah melakukan kegiatan yang tidak perlu kamu lakukan. Dengan hal itu, secara tidak sadar kamu memaksa otak untuk beroperasi secara lebih tanpa berpikir bahwa otak juga bisa lelah. Maka tanpa kamu ketahui, badan yang kamu miliki akan menjadi kurus jikalau begadang menjadi salah satu rutinitas yang kamu lakukan.
Supaya kamu ingin memiliki badan yang ideal maka saya sarankan supaya kamu mengurangi kegiatan yang satu ini. Selain itu, bilamana kamu terlalu over dalam melakukakannya maka badan akan terasa lemas, dampak penyakit yang timbul juga dapat merusak organ tubuh. Salah satunya yaitu, mata, otak, jantung, paru-paru, dan hati.

Demikianlah artikel yang saya buat, bilamana bermanfaat silakan untuk share kepada teman dan sanak saudara. Sekian dari saya, terimakasih dan sampai jumpa.

Tinggalkan Komentar