Jangan Dilakukan! 3 Perihal Yang Membuat Kamu Malas Menulis

Jangan Dilakukan! 3 Perihal Yang Membuat Kamu Malas Menulis

Mengenal beberapa perihal yang membuat kamu malas untuk melakukan aktivitas menulis. Saat akan melakukan aktivitas khususnya membuat karya berupa karya tulis, terkadang kita akan berjumpa pada yang namanya rasa malas. Rasa malas tersebut dapat mempengaruhi karya tulis yang kamu buat, misalnya, karya tulis kamu tidak menarik, tergesa-gesa supaya cepat selesai akan berakibat fatal, serta karya yang kamu buat tidak dapat maksimal. Ada beberapa hal yang bisa membuat kamu merasa malas dan enggan  untuk melakukan dan menyelesaikan karya tulismu. Lantas, apa saja hal yang bisa membuat kamu malas untuk menulis?

Jangan Dilakukan! 3 Perihal Yang Membuat Kamu Malas Menulis

Dan berikut ini merupakan beberapa ulasan secara detail.

Kegiatan yang menumpuk

Kegiatan yang menumpuk akan berakibat fatal apabila kamu biarkan dalam jangka waktu yang lama. Khususnya seorang penulis, bilamana terdapat kegiatan yang menumpuk  maka secara berangsur-angsur akan timbul rasa malas, yang mengakibatkan karya maupun optimasi grafik dari kinerja kamu dapat menurun secara perlahan. Jangan biarkan aktivitas yang lain berdampak pada kinerja kamu sebagai seorang penulis, hal itu hanya akan menganggu kamu untuk melakukan kewajiban yang kamu miliki. Oleh karena itu, selesaikan kegiatan yang lain secara tepat waktu, dan hindari perilaku yang dapat membuat rasa malas seperti adanya kegiatan yang menumpuk.

Rasa kantuk yang berlebihan

Rasa kantuk seringkali mempengaruhi kreativitas kamu sebagai penulis. Saat menulis, usahakan untuk selalu dalam kondisi fresh dan tidak banyak beban pikiran. Rasa kantuk berlebihan dapat membuat kamu merasa malas untuk menulis, karena hilangnya semangat untuk membuat konten berupa karya tulis. Untuk menghindari hal ini terjadi, maka kamu harus pandai dalam mengelola waktu, tidur tepat waktu, dan hindari aktivitas seperti begadang dan lain sebagainya. Sehingga aktivitas kamu sebagai seorang penulis tidak akan mengalami kendala.

Terlalu lama bersantai

Bersantai merupakan salah satu cara untuk membuat diri merasa lebih tenang, kegiatan ini seringkali dilakukan oleh penulis karena dapat memunculkan ide-ide yang cemerlang sebagia bahan dalam kamu menulis. Namun, bilamana kegiatan bersantai ini kamu lakukan terlalu lama, maka kamu menjadi malas dalam melakukan kewajiban sebagai penulis. Oleh karena itu, bilamana kamu ingin bersantai, gunakanlah porsi yang semestinya, sehingga akan bermanfaat buat kamu, dan tidak timbul dampak yang membuat kamu merasa malas.

Demikianlah artikel mengenai beberapa hal yang membuat kamu malas menulis. Jika artikel ini bermanfaat, silakan supaya membagikan informasi yang berguna kepada orang lain.

Tinggalkan Komentar