Wajib Baca! Seni Hidup Minimalis Masa Pandemi

Wajib Baca! Seni Hidup Minimalis Masa Pandemi

Masa pandemic Covid-19 yang masih saja meresahkan ini, tentunya akan membuat hidup orang menjadi berubah. Nah, pada pembahasan kali ini saya akan menuliskan tentang Seni Hidup Minimalis pada masa pandemic. Minimalis yang saya maksud  adalah praktis dan tetap terjaga kebersihan dan kesehatan ya.

Gaya hidup ini akan mendorong seseorang untuk merubah sikap sekaligus kebiasaan dalam kehidupan sehari-harinya. Berikut ini saya tuliskan beberapa hal yang bisa menginspirasi kamu pada masa pademi ini.

Wajib Baca! Seni Hidup Minimalis Masa Pandemi

Peduli dengan diri sendiri

Ini cara paling utama yang harus kamu terapkan, untuk tetap mempertahankan kesehatan dan juga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Misalnya, kamu merasa capek dengan aktivitasmu maka kamu jangan memasksakan, ajak tubuhmu untuk istirahat sejenak, dan jangan lupa untuk selalu menyediakan vitamin atau suplemen makanan.

Ketahui prioritas

Sangat penting kamu mengetahui prioritas yang harus kamu dahulukan dengan catatan agar tetap bisa menjaga kesehatan. Baik kesehatan diri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Karena di masa sekarang kamu harus pintar-pintar dalam mengambil keputusan dan menjalankan sesuatu.

Memperbanyak kegiatan yang positif

Mungkin sebagian orang, tidak biasa dengan situasi baru yang mengaharuskan mengurangi kegiatan pada luar rumah. Maka dari itu kamu harus pandai dalam memilih dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Salah satunya dengan memilih kegiatan yang tidak mengandung unsur yang dapat menjadikan diri sress atau tidak nyaman.

Tidak overthingking dengan isu yang beredar

Ini merupakan hal yang sangat penting, sebab jika kita overthingking dengan isu yang ada kita menjadi parno dan kepikiran yang tidak-tidak. Contohnya saja ada tetangga yang terkena covid maka kamu langsung panik dan parno dengan menjauhinya.

Itu merupakan hal yang harus kamu hindari sebab hal tersebut selain tidak terpuji akan tetapi juga akan membuatmu menjadi stress, sehingga dapat menurunkan daya tahan tubuh.

Pandai mengatur suasana

Suasana yang saya maksud adalah suasana ketika kamu sedang dirumah atau pun ditempat kerja. Jadi secara emosional kamu juga harus bisa mengkondisikan. Misalnya pada saat dirumah, buat suasana senyaman mungkin misalnya dengan membuat kebun kecil, dengan bermain dengan anak, merawat hewan peliharaan, dan merubah tata letak desain interior kamar.

Sedangkan pada tempat kerja kamu bisa membawa bekal, dan juga menghias atau merubah tatanan ruangan kerja. Semua itu bisa kamu lakukan agar tidak suntuk dengan adanya perubahan masa pandemic, dengan perubahan ruang gerak yang terbatas, dan juga waktu berinteraksi dengan orang secara langsung juga terkendala sehingga lebih banyak melakukan sosialisasi menggunakan media sosial.

OPINI:

Saya rasa, cukup dengan ulasannya dan bisa menginspirasi kamu agar tetap semangat, walaupun dengan keadaan yang masih terbatas karena wabah covid-19. Semoga dapat menjadi bacaan yang bermanfaat dan menggugah semangat. Intinya kita tetap positif thinking dan memperkuat iman agar tidak terpengaruh dengan isu yang miring. Terimakasih sudah membaca dan jangan lupa kunjungi lagi.

Jika kamu ingin kegiatan selama pandemi menjadi lebih bermanfaat, salah satunya kamu bisa mengikuti program kelas menulis yang ada dalam detak pustaka. Caranya mudah kamu juga bisa klik ig @detakpustaka dan klik link yang ada dibio saya rasa itu juga salah satu kegiatan positif yang bisadilakukan dimasa pandemi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *