Penulis Buku Tere Liye dan Mengenal Kumpulan Karyanya

Penulis Buku Tere Liye dan Mengenal Kumpulan Karyanya

Menguak penulis buku tere liye dan mengenal macam kumpulan karyanya. Dalam sebuah buku terdapat beberapa tokoh yang memang berpengaruh besar terhadap adanya buku tersebut. Oleh karena itu, pasti dari kalian sudah tidak asing lagi dengan buku Tere Liye. Buku yang memang memiliki ciri khas dalam penyampaian alur yang mengesankan dan cenderung membangun beberapa pesan yang mendukung. Tentunya, banyak dari kalian yang terkesan terhadap karakteristik setelah membaca buku ini. Lantas, siapa penulis buku Tere Liye dan macam bukunya?

Penulis Buku Tere Liye dan Mengenal Kumpulan Karyanya

Dan berikut ini merupakan ulasannya.

Siapa penulis buku Tere Liye?

Buku Tere Liye merupakan buku yang menjadi sebuah karya dari seseorang yang bernama Darwis atau nama yang sering menjadi sorotan dengan nama pena Tere Liye. Beliau adalah seorang penulis novel yang lahir pada tanggal 21 Mei 1979, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Perlu kamu ketahui, walaupun digadang-gadang sebagai penulis profesional, namun ternyata kegiatan menulisnya tersebut hanya sekedar hobi saja, karena beliau adalah seorang akuntan pada sebuah perkantoran. Dari sisi buku yang membuat pembaca terhibur, sebutan Tere Liye sendiri merupakan sebuah bahasa dari India yang berarti untukmu. Walaupun merupakan seorang penulis novel, informasi kehidupan pribadinya begitu minim. Coba kalian lihat pada buku yang beliau tulis, lalu buka pada informasi mengenai penulisnya. Tere Liye sendiri tidak mengungkapkan fakta dari kehidupan pribadinya karena merupakan privasi beliau, beliau hanya ingin menghibur pembaca dengan tulisan yang sederhana dan terkesan lebih tulus.

Macam judul bukunya

Dari sebuah nama pena Tere Liye, buku yang beliau terbitkan juga memiliki macam dan kumpulan judul yang berbeda. Sebagian karyanya juga sudah ada yang diangkat menjadi sebuah film. Lalu, apa saja buku yang beliau tuliskan?

2005

  • Hafalan Shalat Delisa

2006

  • Moga Bunda disayang Allah
  • Kisah Sang Penandai
  • The Gogons: James & The Incredible Incidents

2008

  • Bidadari-bidadari Surga
  • Sunset Bersama Rosie

2009

  • Burlian
  • Rembulan Tenggelam di Wajahmu

2010

  • Pukat
  • Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin

Itulah sebagian dari judul buku yang telah beliau tuliskan.

Demikianlah artikel tentang Tere Liye. Bilamana artikel ini bermanfaat, silakan supaya membagikan informasi yang berguna kepada sesama teman kepenulisan.

Dari saya, sekian dan terimakasih.

 

 

 

Tinggalkan Komentar