7 Kelebihan WPS Office Bagi Pengguna Smartphone Android

7 Kelebihan WPS Office Bagi Pengguna Smartphone Android

Hampir setiap orang pengguna smartphone terutama pekerja atau pelajar pasti membutuhkan aplikasi penunjang pekerjaan maupun tugas. Salah satunya Aplikasi WPS Office yang sangat memudahkan penggunanya terkhusus pengguna android, aplikasi ini akan membantu mengerjakan berbagai kegiatan walaupun hanya lewat smartphone.

7 Kelebihan WPS Office Bagi Pengguna Smartphone Android

Era modern ini, banyak orang yang membutuhkan teknologi untuk menyongsong banyak kegiatan baik keperluan sekolah maupun pekerjaan. Walaupun Microsoft Office juga bisa digunakan pada android namun WPS Office juga banyak dijadikan opsi alternatif karena lebih simpel dan unggul penggunaanya.

Aplikasi WPS Office merupakan aplikasi pengolah dokumen terbaik untuk pengguna android. Bagi pengguna android aplikasi ini sangat cocok jika ingin membuat, mengedit, melihat, dan berbagi dokumen dalam berbagai format.

Selain itu aplikasi ini harus ada di smartphone android karena penggunaanya tidak berbayar atau gratis. WPS Office android menyediakan semua fitur yang juga terdapat pada PC seperti beberapa fungsi fitur menambahkan komentar, menggarisbawahi, membuat tabel, membuat animasi, menyisipkan gambar, dan membuat bentuk.

Alasan Menggunakan WPS Office di Android

WPS Office adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan jika kamu sangat memerlukan bekerja hanya lewat smartphone. Bukan hanya karena gratis melainkan juga aplikasi ini mendukung hampir semua format yang dapat dibayangkan, dan ini mencakup semua alat yang diperlukan. Berikut adalah beberapa keunggulan menggunakannya pada ponsel android:

1. Gratis

Alasan ini memang banyak menjadi penyebab banyaknya orang yang menjadikan WPS Office sebagai opsi mengolah dokumen. Aplikasi dengan mudah dapat diunduh dan tersedia pula secara gratis untuk digunakan. Selain itu memiliki ukuran file yang kecil sehingga tidak memakan banyak ruang penyimpanan di perangkat

2. Fitur Beragam

WPS Office menyediakan fitur yang hampir sama dengan Microsoft Office, sehingga pengguna dapat menyelesaikan tugas yang sama dengan mudah dan efisien tanpa harus membeli lisensi. Akan tetapi beberapa fitur untuk Microsoft Office sangat terbatas jika menggunakannya lewat ponsel.

3. Kompatibilitas

Meskipun dengan berbagai format dokumen yang berbeda, WPS Office dapat membuka dan menyimpan dokumen kembali dalam format seperti .doc, .docx, .txt, .pdf, dan lainnya.

WPS Office dapat digunakan pada ponsel Android tanpa harus mengubah sistem operasi atau menambahkan aplikasi tambahan. Sementara Microsoft Office hanya tersedia untuk sistem operasi Windows dan iOS.

4. Mudah digunakan

Bagi pengguna yang responsif, WPS Office akan lebih mudah digunakan dan dipahami bagi pengguna baru maupun yang sudah berpengalaman. Kamu juga dapat bekerja pada dokumen tanpa harus terkoneksi dengan internet.

5. Fitur editing lengkap

WPS Office Menyediakan fitur editing yang lengkap seperti format teks, tata letak halaman, dan tambah tabel, gambar, dan objek lainnya.

6. Berkolaborasi

Memiliki fungsi fitur kolaborasi yang memungkinkan beberapa orang untuk bekerja sama pada dokumen yang sama secara bersamaan.

7. Mendukung bahasa

WPS Office menyediakan dukungan untuk bahasa Inggris dan bahasa lain seperti Cina, Spanyol, dan Perancis serta bahasa lainnya yang beragam.

Itu dia beberapa alasan mengapa WPS Office dianggap lebih mudah digunakan untuk pengguna ponsel android daripada Microsoft Office. Jadi Microsoft ataupun WPS keduanya sama-sama aplikasi yang dapat meningkatkan produktivitas mu, sehingga kegiatan akan lebih mudah diselesaikan. Semoga tulisan ini bermanfaat untukmu.

Tinggalkan Komentar