7 Fitur WPS Writer Tersembunyi, Belum Banyak Orang Yang Tahu!

Fitur WPS Office

Seperti yang sudah diketahui, WPS Office juga menyediakan aplikasi yang digunakan untuk membuat dan mengedit dokumen teks. Sebenarnya fitur WPS writer kurang lebih mirip dengan Microsoft Word namun masih banyak penggunanya yang belum tahu fitur tersebut.

7 Fitur WPS Writer Tersembunyi, Belum Banyak Orang Yang Tahu!

WPS Writer adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat dan mengedit dokumen teks, sebenarnya salah satu dari tiga aplikasi utama dalam paket WPS Office. Pada intinya, aplikasi WPS Writer menyediakan berbagai fitur yang dapat digunakan untuk membuat dan mengedit dokumen teks dengan mudah dan efisien.

Berikut bagian dari fitur-fitur dasar yang tersedia di WPS Writer meliputi:

  • Penyuntingan teks: WPS Writer menyediakan berbagai alat penyuntingan teks yang fungsinya untuk mengubah format teks, menambahkan gambar dan tabel, dan lain-lain.
  • Format dokumen: WPS Writer mendukung berbagai format dokumen seperti .doc, .docx, .txt, .wps, dan lain-lain.
  • Template dokumen: WPS Writer menyediakan berbagai template dokumen yang dapat digunakan untuk membuat dokumen dengan cepat dan mudah.
  • Revisi: WPS Writer menyediakan fitur revisi yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan meninjau perubahan yang telah dibuat pada dokumen.
  • Komentar: WPS Writer menyediakan fitur komentar yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan catatan dan komentar pada dokumen.

Selain memiliki fitur-fitur yang lengkap aplikasi WPS Writer juga dapat kamu gunakan di PC atau Laptop sistem operasi Windows, Android smartphone tablet melalui aplikasi WPS Office dan iOS smartphone tablet melalui aplikasi WPS Office. Berikut untuk tutorial penggunaan secara lengkapnya dapat kamu baca di artikel DI SINI.

Fitur-Fitur Tersembunyi

Disebut fitur tersembunyi karena tidak terlihat pada tampilan default suatu produk, seperti software, hardware, atau sistem operasi, namun masih bisa diakses dengan cara tertentu (misalnya dengan memasukkan kode atau mengubah pengaturan).

Fitur tersembunyi biasanya disediakan untuk meningkatkan kinerja atau memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Berikut adalah beberapa fitur tersembunyi pada WPS Writer:

1. Floating Object

Fitur ini memungkinkan kamu menambahkan objek seperti gambar seperti, tabel atau teks box ke dalam dokumen dan memindahkannya ke mana saja tanpa mempengaruhi bagian lain dari dokumen.

2. Spell Checker

Untuk membantumu memeriksa dan memperbaiki kesalahan ejaan dalam dokumen.

3. Paragraph Adjustment

Berfungsi sebagai pengatur jarak paragraf dan spasi dalam dokumen dengan mudah.

4. Page Border

Fitur yang memungkinkan untuk menambahkan batas halaman pada dokumen mu dengan berbagai gaya dan warna.

5. Line Numbering

Berfungsi membantumu menambahkan nomor baris pada dokumen untuk mempermudah referensi dan revisi.

6. Watermark

Fitur untuk menambahkan watermark misalnya seperti “Draft” atau “Confidential” pada dokumen untuk memperingatkan atau memproteksi informasi.

7. AutoText

Pada intinya fitur ini mempermudah dalam menyimpan dan memanggil teks yang sering digunakan seperti alamat, nama, atau frasa lain dengan mudah.

Sebagai catatan, untuk fitur ini mungkin tidak tersedia pada semua versi WPS Writer dan mungkin berbeda antar platform. Sebaiknya periksa dengan vendor atau penerbit untuk memastikan detail spesifik fitur yang kamu butuhkan, semoga artikel ini membantu yaa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *