Cerpen – Pembunuhan Seperti Sebuah Kasus Bunuh Diri by Joshua Doyle

Cerpen - Pembunuhan Seperti Sebuah Kasus Bunuh Diri Joshua by Doyle

Cahaya matahari terasa begitu menyilaukan namun nuansa udara di sekitar pun tetap terasa sejuk. Ini baru sekitaran pukul 11 siang, bila di Bandung, justru masih terasa begitu hangat. Namun tetap saja, sinar matahari di daerah Bekasi yang hari ini cukup terik pun dapat membuat setiap murid kelas 11B begitu lelah. Wajar saja, karena mereka pun tengah melakukan pembelajaran olah raga. Hal ini pun juga dirasakan oleh Danar; salah satu siswa kelas 11 B yang terkenal dengan begitu meluap karya tulisnya berupa cerita misteri. Ia pun dijuluki sebagai Sir Arthur Conan Doyle muda dari Nusantara.

Cerpen – Pembunuhan Seperti Sebuah Kasus Bunuh Diri by Joshua Doyle

“Nar, kamu belum update ceritamu di aplikasi lagi?” tanya Arya; salah satu teman sekelasnya.

“Sabar dong! Hahaha!” ucap Danar diikuti dengan tawaannya.

“Kenapa sih, kamu update-nya mesti 2 minggu sekali?” tanya Arya.

“Ya ini, biar pada penasaran para penggemarku, hihi!” jawab Danar yang masih dengan becandaannya.

“Ih! Tapi ‘kan—“,

“Ratna! Jangan loncat!” tiba-tiba ada suara teriakan dari seorang murid perempuan yang begitu histeris. Hal ini pun langsung membuat para murid lainnya yang tengah menikmati makanannya di kantin;— termasuk Danar— ikut berhamburan keluar dari kantin. Begitu terkejutnya mereka bahwa kini mereka melihat salah satu teman sekelas mereka, Ratna, tengah duduk di pinggir atap gedung sekolah berlantai 5 tersebut.

“Kamu kapan lihatnya?” Danar pun bertanya kepada Bunga; salah satu kawan Ratna yang tadi berteriak memanggil Ratna untuk turun.

“Baru banget tadi! Karena aku tuh tadinya mau nutupin wajah aku karena kesilauan jadi aku agak sedikit melihat ke atas, tapi aku justru malah melihat Ratna terduduk menunduk di puncak teras balkon gedung sekolah! Aku terkejut sekali sehingga aku meneriakinya untuk turun!” jelas Bunga.

Tinggalkan Komentar