Cerpen – Kamu Hebat, Kamu Kuat by Nur Aprilyani

Cerpen Kamu Hebat Kamu Kuat

Hidup ini ibarat air yang mengalir terus menuju ke muaranya.

Inilah hidupku, yang campur aduk antara bahagia dan sedih. Tentu yang lain juga mengalaminya. Aku punya gangguannya mood. Hidupku bergantung pada obat. Kenapa? Aku terdiagnosa bipolar.

Cerpen – Kamu Hebat, Kamu Kuat by Nur Aprilyani

Bipolar merupakan gangguan yang berhubungan dengan perubahan suasana hati, mulai dari fase depresi ke fase gembira atau biasa disebut manik. Hidupku butuh obat sejak 3,5 tahun yang lalu. Aku harus bolak-balik ke rumah sakit untuk sekedar kontrol ataupun dirawat di bangsal jiwa.

Aku miris ketika mendengar orang-orang mengakhiri hidupnya sendiri, tetapi aku juga hampir mengalaminya. Percobaan mengakhiri hidup sudah sering aku lakukan. Namun, hasilnya nihil. Mungkin Allah belum ingin aku kembali. Karena aku masih punya banyak tanggung jawab.

Kalau kata orang, ada banyak hal yang belum aku rasakan. Misalnya saja, aku belum pernah ke luar negeri atau luar kota yang jauh. Meskipun aku pernah ke ibukota dan rasanya dag-dig-dug. Aku senang bisa pergi ke kota lain naik kendaraan umum.

Biasanya kalau sedang down, aku memilih ke Yogyakarta atau Magelang untuk menaikkan mood-ku lagi. Ya walaupun kalau di Magelang aku hanya duduk di depan toko. Sedangkan, jika di Yogyakarta hanya jalan-jalan di Malioboro. Meski demikian, tetapi aku senang sekali.

Mempunyai bipolar merupakan nikmat yang harus disyukuri. Dengan begitu kita bisa dengan mudah memahami perasaan mereka yang tidak bisa menceritakan masalahnya kepada orang lain. Atau yang bercerita, tetapi dianggap remeh.

Tinggalkan Komentar