Cara Mendapatkan Pasif Income dari Kerja Sampingan dengan Menulis Online by Sridewanto

Cara Mendapatkan Pasif Income dari Kerja Sampingan dengan Menulis Online by Sridewanto

Bagaimana cara mendapatkan pasif income melalui bekerja sampingan (side hustle) dengan menulis online?

Pertanyaan tersebut mungkin akan selalu menghantui teman-teman yang memutuskan untuk meraih penghasilan dari kegiatan menulis online. Baik penulis senior maupun mereka yang baru memutuskan untuk berkecimpung di dunia ini tentu merasa penasaran dan ingin tahu bagaimana caranya. Selain itu, berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh internet untuk menghasilkan pendapatan tambahan perlu kita manfaatkan dengan baik.

Namun, karena kemudahannya tersebut, maka mendapatkan penghasilan tambahan dengan menulis di internet juga menyulitkan jika kita tidak mengetahui caranya.

Cara Mendapatkan Pasif Income dari Kerja Sampingan dengan Menulis Online by Sridewanto

Di tulisan kali ini, saya ingin berbagi saran dari seorang blogger senior di Australia bernama Tim Denning yang membagikan tips cara menghasilkan pasif income dari menulis online sebagai sebuah pekerjaan sampingan. Tim telah memutuskan untuk berhenti bekerja dan memanfaatkan kemampuannya dalam menulis di media sebagai sumber penghasilan utamanya. Setelah membaca tulisan ini, teman-teman akan memiliki gambaran bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan secara pasif dari menulis di media online.

Mari kita simak tips dari Tim tersebut dengan tambahan beberapa pengalaman saya pribadi.

Kerja Sampingan Bermodal Koneksi Internet

Jika memiliki koneksi internet, maka kita sudah memiliki modal yang cukup untuk memulai bekerja sampingan dengan menulis online.

Namun, kebanyakan orang belum melihat peluang ini. Mereka menggunakan internet untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. Saya termasuk di antaranya, ketika menonton film seri secara maraton, melihat video menarik di Facebook, hingga scroll-scroll nggak jelas di Instagram.

Karena kita semua melakukannya, maka tidak masalah di masa-masa awal.

Namun, seiring perjalanan waktu, kita perlu mengubah kebiasaan tersebut. Kita tidak bisa terus menerus memanfaatkan internet untuk mengonsumsi berbagai hal yang mungkin tidak terlalu penting. Kita perlu menggunakan internet untuk kegiatan lain yang lebih bermanfaat, termasuk menghasilkan pendapatan tambahan.

Dan, ternyata kita dapat melakukan hal itu dari kamar tidur kita.

Kenapa kamar tidur, Mas? Kata Tim, kamar tidur bermanfaat sebagai sebuah gambaran ketidaksempurnaan. Kamar tidur tak seideal ruang kerja dengan jajaran monitor, meja-meja, dan berbagai perlengkapan lain. Namun, justru karena itu, maka kamar tidur sangat cocok untuk memulai bekerja sampingan dengan segala keterbatasan sarana dan pengetahuan yang kita miliki.

Bagaimana melakukan hal itu, mari kita telusuri lebih jauh.

Tinggalkan Komentar