Rekomendasi Aplikasi untuk Desain Cover Buku Pilihan Editor

Rekomendasi Software untuk Desain Cover Buku Pilihan Editor

Aplikasi terbaik untuk desain cover buku. Pekerjaan maupun profesi seorang penulis memang sangat menjanjikan, sebuah profesi yang merupakan hobi adalah suatu kegiatan yang membuat bahagia dan terasa asik. Seorang penulis harus mempunyai ilmu seputar dunia kepenulisan sebagai dasar dalam membuat karya tulis.

Namun tak hanya itu, selain bakat yang kamu gunakan, sebuah perantara juga sangat kamu butuhkan. Perantara tersebut merupakan template dalam kamu menulis karya, salah satunya yaitu sebuah aplikasi yang mendukung kamu. Khususnya seorang editor buku, pastinya sangat membutuhkan sebuah perantara menulis yang kompeten dan menjamin akan kualitas karya yang kamu ciptakan. Dan berikut ini template terbaik dari seorang editor cover buku.

Rekomendasi Aplikasi untuk Desain Cover Buku Pilihan Editor

1. Canva

Aplikasi yang saya rekomendasikan pertama yaitu canva. Merupakan aplikasi yang dapat mempermudah kamu dalam membuat cover buku dengan gaya kepenulisan yang banyak. Selain hal itu aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai tema dan ukuran yang bermacam-macam jenisnya. Tata letak dari komponen yang kamu gunakan juga dapat diatur sesuai keinginanmu. Untuk aplikasinya sendiri kamu dapat temukan di playstore atau app store.

2. Adobe Photoshop

Template yang kedua yaitu adobe photoshop, dapat kamu gunakan pada android maupun windows. Aplikasi yang satu ini sangat mendukung kamu dalam membuat cover sebuah buku. Selain mempunyai banya fitur, desain yang tersedia juga sangat menarik dan sangat membantu kamu. Bila kamu ingin memilikinya, aplikasi ini tersedia di playstore.

3. Corel Draw

Dengan bagan pengaturan yang detail, corel draw merupakan aplikasi yang pantas dalam kamu membuat cover buku yang berkualitas. Dalam aplikasi ini kamu dapat menentukan ukuran, tata letak, dan desain yang bebas sesuai keinginan kamu. Rajin dalam menggunakannya supaya kamu hafal dan dapat menggunakan fitur didalamnya dengan maksimal. Namun, kekurangan aplikasi ini hanya dapat kamu gunakan padan windows saja.

4. Adobe Spark

Adobe spark adalah aplikasi desain grafis online dan seluler gratis. Mudah dalam membuat cover buku yang membuat kamu menonjol di media sosial. Adobe spark memang dirancang untuk seorang konten kreator / pengguna media sosial yang memiliki kemampuan desain, istilah kerennya adalah aplikasi desain grafis online dan seluler gratis.

5. Snappa

Rekomendasi yang terakhir yaitu snppa, sangat pantas untuk seorang editor cover buku. Setiap kali kamu menambahkan item, kamu mempunyai pilihan kustomisasi untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa. Ada tab dasar beberapa yang membuatnya mudah untuk menemukan dan tempat objek untuk membuat grafis. Kamu juga dapat memulai dengan memilih latar belakang, menambahkan teks, grafik dan bentuk yang opsional, serta dapat menyesuaikan tampilan dengan menggunakan efek yang tersedia. Snappa menawarkan lebih dari 10, 000 pola dan foto, lebih dari 3.000 bentuk dan vektor dan lebih dari 200 font dan tipografi.

Demikianlah informasi yang telah saya buat, tentunya hanya untuk kamu. Bagikan artikel kepada sesama teman kepenulisan khususnya seorang editor desain, semoga bermanfaat.

Sekian dan terimakasih.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *