Amalan Penuh Berkah Pada Saat Menjalankan Puasa Ramadhan

Amalan Penuh Berkah Pada Saat Menjalankan Puasa Ramadhan

Perlu kamu ketahui amalan penuh berkah pada saat kamu menjalankan puasa ramadhan. Pada pembahasan minggu lalu, kita telah bersama-sama menguak mengenai tingkatan dalam berpuasa. Perlu kita ingat kembali, bahwasannya macam puasa itu ada 3 jenis, yakni: Puasa Umum, Puasa Khusus, dan Puasa Khawashul Khawash. Namun, apabila kamu belum membacanya secara lengkap, silakan supaya mengikuti link yang sudah tertera untuk mendapatkan informasi yang lebih detail.

Macam-macam Tingkatan Puasa dalam Agama Islam

Kembali lagi pada topik yang terencana, dalam berpuasa terdapat berbagai jenis perilaku maupun kebiasaan yang dapat mendatangkan berkah yang berkali-kali lipat. Hal tersebut karena bulan puasa adalah bulan yang istimewa karena suci akan namanya. Lantas, apa saja amalan yang dapat mendatangkan berkah itu?

Amalan Penuh Berkah Pada Saat Menjalankan Puasa Ramadhan

Dan berikut ini merupakan ulasannya.

Dzikir

Salah satu amalan yang bisa kamu lakukan apabila kamu sedang senggang yaitu dengan berdzikir. Sebagaimana firman Allah SWT dalah surah Al-Ahzab.

Yang artinya:

“Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah (dengan menyebut) nama Allah, dzikir yang sebanyak-banyaknya.” (Q.S. Al-Ahzab (33):41)

Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama memperbanyak dzikir atas nama Allah SWT. Semoga kita adalah orang yang beruntung kelak. Amin

Sholawat

Amalan yang kedua adalah menyebut nama Nabi Muhammad SAW, dengan cara bersholawat untuknya. Sholawat pada saat bulan ramadhan akan menghasilkan hasil maupun berkah dua kali lipat pada hari biasanya. Bilamana kamu menekuni kegiatan ini secara rutin maka dosa-dosamu yang lalu akan sirna.

Baca Al-Qur’an

Al-Qur’an merupakan kitabnya umat islam. Tak heran apabila kita mendalami dan mengamalkan ilmu yang terkandung maka senantiasa kita akan selalu dalam perlindungan Allah SWT. Apalagi pada saat kita menjalankan puasa ramadhan, bilamana menyimak saja mendapatkan pahala yang setimpal apalagi dengan membacanya. Sungguh Allah SWT, tuhan yang maha penyayang dan maha pemberi yang adil.

Demikianlah artikel tentang amalan pada saat berpuasa. Bilamana artikel ini bermanfaat, silakan supaya membagikannya kepada orang lain dan sesama umat islam.

Wallahu a’lam Bisshowab

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *