Pentingnya Bulan Suci Ramadhan terhadap Syariat Islam

Pentingnya Bulan Suci Ramadhan terhadap Syariat Islam

Membuka ilmu tentang pentingnya bulan suci ramadhan terhadap syariat islam. Kurang dari 1 minggu lagi, kita akan kembali pada bulan yang penuh keberkahan, bulan yang suci yaitu bulan puasa ramadhan. Bagimana momen bulan ramadhan kamu tahun lalu? Apakah menyenangkan?. Namun, perbedaan bulan ramadhan kali ini adalah kita masih dalam masa pandemi, yang memungkinkan akan sedikit berbeda daripada hari ramadhan sebelumnya. Oleh karena itu saya sarankan supaya tetap menjaga kesehatan bagi seluruh umat dan menjaga aqidah islamiyah dengan tetap melaksanakan puasa ramadhan. Lantas, apa pentingnya bulan ramadhan terhadap syariat islam?

Pentingnya Bulan Suci Ramadhan terhadap Syariat Islam

Dan berikut ini merupakan ulasannya.

Apa Itu Puasa Ramadhan?

Sebelum melangkah lebih jauh, alangkah baiknya kita mengenal lebih dahulu mengenai pengertian puasa ramadhan. Puasa ramadhan merupakan usaha dalam menahan diri dari segala sesuatu yang dapat membatalkan puasa, seperti makan, minum, dan hawa nafsu dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Selain hal tersebut, puasa juga merupakan pembersihan diri dari segala dosa yang telah lalu. Beberapa ulama besar mengatakan bahwa puasa merupakan momen yang sangat mustajab akan hari-harinya. Pada bulan puasa, Allah SWT menurunkan keberkahannya bagi hambanya yang menjalankan rukun Islam yang satu ini.

Simbol dari Syariat Islam

Dalam agama islam, puasa merupakan momentum yang menjadikan syariat islam semakin lebih berwarna dan menjadikan agama yang benar ini semakin lebih baik dari agama yang lain. Bukan karna dan bukan lain, karena puasa mengharuskan kita untuk selalu bebuat baik pada hari itu karena kebaikan yang kita perbuat akan mendapatkan balasan 2 kali lipat daripada hari biasanya. Oleh karena itu, tak mengherankan apabila syariat islam menjadi lebih kokoh karena dengan hambanya berpuasa maka akan menghasilkan manfaat yang besar. Oleh karena itu, tetaplah bersabar dalam menghadapi ujian berupa pandemi dan tetap melaksanakan perintah Allah SWT dengan melaksanakan puasa.

Demikianlah artikel tentang seluk beluk dalam bulan ramadhan. Bilamana artikel ini bermanfaat silakan supaya membagikannya kepada sanak saudara, sahabat, dan orang lain.

Dari saya, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *