Tutorial Membuat Cover Wattpad Melalui Aplikasi Canva

Tidak sedikit orang yang memiliki hobi menulis di wattpad, selain menyalurkan hobi juga dapat menambah teman baru. Pada artikel singkat kali ini saya akan menjelaskan tentang tutorial membuat cover wattpad melalui aplikasi Canva.

Tulisan wattpad pastinya akan lebih menariknya kalau kita buat sebuah cover, tujuannya agar pembaca tertarik dengan karya kita. Dan tidak hanya wattpad yang membutuhkan sampul tetapi semua yang berbentuk buku pasti membutuhkan sebuah sampul.

Untuk gambar yang akan kamu gunakan sebagai cover saya rekomendasikan¬† disitus web ini “pixabay.com“, pada situs ini terdapat banyak gambar yang menarik dan dapat kita ambil secara gratis sehingga kita dapat memilih dengan leluasa.

Tutorial Membuat Cover Wattpad Melalui Aplikasi Canva

Aplikasi Canva merupakan situs online yang memilki multifitur yang sangat membantu dalam membuat sebuah cover buku, poster, logo dan lain sebagainya. Berikut ini tutorialnya:

Pertama, Membuka situs atau aplikasi Canva nanti akan di suguhkan oleh tampilan depannya dan kamu bisa menulis di pencarian cover wattpad. Nanti akan muncul banyak template yang bisa kamu gunakan dan edit.

Kedua, setelah kamu memilih template yang cocok langsung saja klik nanti akan membuka tampilan baru.

Ketiga, kamu bisa langsung memodifikasi gambar dan text sesuai keinginan sebab sudah ada fitur yang menyediakan banyak font yang bisa di pilih, dan menambah berbagai filter atau template lainnya.

Keempat, Langkah terakhir yaitu save, dengan cara klik tulisan unduh yang terdapat pada pojok kanan atas.

Sekian turorial singkat cara membuat cover wattpad melalui aplikasi Canva dengan mudah.

baca juga: Rekomendasi Aplikasi Desain Cover Buku

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *