Trik Mahasiswa Katrok: Cara Mendapatkan Nilai “A” Dari Dosen Killer

Trik Mahasiswa Katrok: Cara Mendapatkan Nilai "A" Dari Dosen Killer

Mendapatkan nilai “A” dari dosen killer?

Tenang bro, kamu gak salah baca artikel kok. Pasti kamu berfikir “bagaimana mungkin mendapatkan nilai A dari dosen killer? nilai C aja sudah bersyukur”. Hehehe, oke deh aku akan beri penjelasan dahulu. Emang kamu beneran tahu siapa yang layak dinamakan dosen killer? apakah hanya karena pelit nilai lalu kamu bisa semena-mena mengangkatnya sebagai DOSEN KILLER? Tentu tidak bosquu.
 
Dosen killer adalah dosen yang paling dibenci mahasiswa. Alasannya bukan soal nilai saja, melainkan berbagai aturan yang memperketat mahasiswa untuk melakukan segala hal. Seperti larangan menggunakan Handphone saat prosesi belajar mengajar, selalu tepat waktu dan menjadikan mahasiswanya bekerja bagai kuda (tugas bejibun).
 
Setelah mengetahui siapa dosen killer, kamu pasti berfikir “kalau dilihat dari spesifikasinya, sulit nih dapat nilai A”. Eits jangan berfikiran seperti itu bosquu, aku akan bagikan sedikit pengalaman berharga saat kuliah, Bagaimana caraku mendapatkan nilai A dari dosen yang dianggap teman-teman kuliah killer. Whooh, bagaimana caranya?
 

Trik mendapatkan nilai A dari dosen killer:

 

1. Jaga sikap dan sopan santun di depan dosen.

Nah untuk yang satu ini wajib ya. Semua orang pasti suka dengan orang yang sopan santun. Tak terkecuali dosen killer. Dengan bersikap seperti itu, ada kemungkinan nilaimu tak akan jatuh. Karena biasanya sikap masuk dalam penilaian dosen. Sekali lagi aku tekankan ya, menjaga sikap itu sangaat penting. Kamu pernah dengar gak ada anak pintar namun mendapatkan nilai C? alasan utamanya karena sikap yang kurang santun.
 

2. Aktif bertanya dan kritis menanggapi dosen

Semua dosen sangat menganjurkan mahasiswanya rajin bertanya. Bukan hanya untuk meyakinkan pengetahuanya, namun juga melatih keberanian mengemukakan pendapat di depan umum. Dosen killer suka melirik mahasiswa yang seperti ini. Namun, jangan pernah sekali-kali kamu mendebat dosen yaa? Meskipun kamu benar, mendebat dosen dapat membuat nilaimu anjlok seketika. Ya begitulah dosen.
 

3. Jangan pernah gugup saat berbicara dengan dosen

Ini penting, gugup saat berbicara dengan dosen bisa menjadi kesalahan besar. kenapa? ambil contoh jika kamu berbicara masalah mata kuliah, lalu kamu bicara tanpa memperdulikan titik komanya. dosen akan menganggap kamu masih gagap dalam penguasaan bahasa. dosen sangat senang dengan mahasiswa yang percaya diri saat berbicara dengannya.
 

4. Perhatikan dengan seksama penjelasan dosen

Meskipun kamu tidak faham, memperhatikan dosen saat beliau menjelaskan akan menjadi nilai tambah buatmu. selain dosen itu sendiri, kamu juga akan mendapatkan manfaat dari ilmumu. istilahnya adalah kita menghargai orang yang di depan bicara. dan kita diam mendengarkan walaupun tak faham yang dikatakan apa.
 

5. Jadilah ketua kelas

menjadi ketua kelas sama dengan menjadi babu kelas. artinya kita akan disuruh ini itu untuk keperluan kelas. namun untungnya adalah kita bisa mengenal dosen. setiap kali mata kuliah kita pasti membutuhkan kontak dosen. nah, disitulah nanti kamu cepat atau lambat akan mengenal dosen dengan seksama. dosen killer? halah sama aja.
 

6. WAJIB belajar!

ini kuncinya, sekiller apapun dosennya, mata kuliah yang diambil tidak akan terasa berat jika kamu memahami materinya. oleh karena itu belajar wajib hukumnya. usahakan sebelum dosen menjelaskan kamu sudah mengerti apa yang akan kamu pelajari. istilahnya kamu harus selangkah lebih maju dari penjelasan dosen. biar ada koneksi dan bertanya. nilai akan datang dengan sendirinya.
 

gimana? mudah yaa?

itu lah beberapa cara mendapatkan nilai A dari dosen killer. sebenarnya jika kamu membaca dengan seksama, cara di atas sama dengan memperlakukan dosen biasa. ya pada dasarnya dosen killer juga dosen biasa. hanya saja cara pembelajarannya yang sedikit berbeda dengan dosen lain.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *