Nih! 3 Tips Menguasai Panggung Saat Public Speaking

Nih! 3 Tips Menguasai Panggung Saat Public Speaking

Hai, sahabat pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Tips penting yang harus dimiliki oleh seseorang dalam dunai public speaking. Kenapa ada tips? Bukannya hanya berbicara dengan sopan saja yang penting. Eits, itu salah ya sahabat. Yuk simak berikut ini ! Sejatinya pikiran manusia pasti berbeda-beda apa lagi kemampuannya yang pasti juga tidak sama.

Seorang public speaking akan bergantung pada pikiran bawah sadar sehingga tidak perlu banyak berfikir untuk berbicara. Nah, bagaimana caranya agar pikiran bawah sadar kita aktif? Caranya adalah kamu perlu merefresing pikiran dengan cara mencari relasi yang berdampak positif.

Dan tidak semua orang bisa menjadi public speaking, sebab kebanyakan orang merasa gugup saat berbicara di depan umum. Kegugupan itu terjadi karena merasa cemas yang berlebihan. Dan jika hal itu terjadi, maka akibatnya akan menjadi sangat fatal.

Nih! 3 Tips Menguasai Panggung Saat Public Speaking

Berikut ini saya akan mengulas sedikit tips untuk menguasai panggung pada saat pubic speaking:

Kenali audiensi

Audiensi akan merasa senang dan dihargai jika pembicaranya bisa memecahkan suasana, jadi sebelum memulai sebuah acara kamu harus paham audiensi nya nanti bagaimana. Tujuannya adalah untuk melancarkan dan menghidupkan sebuah event tertentu.

Kuasai materi

Yang kedua mengusasi materi, adalah hal terpenting yang harus kamu lakukan sebelum memulai, sebab jika kamu tidak menguasai materi maka akan kesulitan dalam berbicara. Bahkan akan menjadi kikuk pada saat di depan audiensi.

Kuasai diri

Jadi selain dua hal diatas, kamu juga perlu menguasai diri sendiri sebelum menguasai orang lain. Sebab orang lain tidak bisa mengendalikan pikiranmu. Dan yang paling penting tetaplah percaya diri dan yakin dengan kemampuanmu bahwa kamu bisa melewati dengan sempurna. Jadi mengendalikan emosional itu sangat penting dalam dunia public speaking.

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai tips menguasai panggung. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memotivasi untuk kamu yang sedang belajar dalam dunia public speaking. Tidak ada orang bodoh didunia ini, kecuali mereka yang tidak mau mencoba sama sekali, dan jangan takut salah sebab dari kesalahan itu berarti kamu sudah bertarung menuju situasi yang lebih baik lagi.

Baca juga tips menguasai panggung pada saat membaca puisi 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *