Tips yang Cocok Untuk Mengatasi Kegabutan dikala #dirumahaja

Hari – hari ini kita diributkan dengan sebuah wabah yang dapat mengancam nyawa manusia. Yaps, kalian semua pasti sudah mengetahui apa yang kumaksud, karena setiap media di Indonesia tidak pernah berhenti membicarakan wabah ini. Corona namanya, virus ini pertama kali di temukan di Wuhan, China yang menewaskan sekitar 3.070 jiwa. Salah satu cara yang paling ampuh yang digunakan untuk mengatasi wabah ini adalah dengan mengisolasi diri sendiri dan tidak kontak langsung dengan orang lain selama minimal 14 hari.

Tips dan Trik Menghindari kegabutan di kala Pandemik Corona

Di Indonesia sudah menerapkan metode ini namun masih banyak menimbulkan kontroversi. Kali ini aku tidak membahas permasalahan yang terjadi karena Instruksi Pemerintah mengenai isolasi diri sendiri di rumah atau kita mengenal dengan hastag #dirumahaja . Kali ini aku akan memberikan tips untuk mengurangi ke-gabut-an kalian ketika masa #dirumahaja.
Apa aja ya kira kira? Semoga beberapa tips yang aku berikan dapat bermanfaat bagi kalian semua.

1. Membaca Buku

Membaca buku dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, membaca buku juga dapat dilakukan oleh siapa saja asalkan bisa membaca, hehe… Membaca buku juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kalian, salah satu manfaat dari membaca buku yaitu menambah wawasan, karena dengan membaca kita dapat menetahui informasi tanpa berpergian. Membaca buku juga dapat menambah kemampuan analisa kita.

2. Berkebun

Untuk kalian yang tidak suka berdiam diri di rumah bisa menggunakan tips ini. Selain menyehatkan berkebun juga dapat melatih emosi kita, dengan berkebun kita diajarkan untuk merawat tanaman yang kita tanam, mulai dari proses menanam hingga tanaman kita membuahkan hasil. Proses tersebut juga dapat melatih kesabaran di dalam diri kita.

3. Maraton Anime/Drakor

Kalau kalian bingung ingin melakukan apa lagi serta kalian adalah pecinta anime/drakor, tips ini pasti menyenangkan bagi kalian. Persiapkan beberapa anime/drakor yang cukup saat masa #dirumahaja tontonlah mereka dikala kalian gabut, wkwk… kalian pasti juga mengetahui kalau di dalam anime/drakor ada pelajaran yang dapat kalian ambil, jadi tontonlah anime/drakor yang memiliki nilai dikehidupan sehari – hari agar tontonan kalian lebih bermanfaat.

4. Yoga

Olahraga yang sangat bersahabat di semua kalangan. Senam yoga dapat dilakukan oleh semua orang, baik anak kecil, orang dewasa, remaja, ibu hamil, maupun orang tua. Senam ini difokuskan pada peregangan otot sehingga membuat tubuh relax serta dapat menstabilkan sirkulasi darah. Kalian dapat melihat Youtub agar dapat melakukan senam ini dengan baik dan benar.

5. Menggambar / Melukis

Melukis/menggambar juga memberikan banyak manfaat untuk kita. Kita dapat menambah kreatifitas dengan melukis dan menggambar, karena kita menuangkan imajinasi kita ke sebuah kertas. Tidak ada gambar yang bagus atau jelek, jadi percaya dirilah dalam menggambar/melukis. Gambaran/lukisan memiliki nilai sendiri dari si pembuat gambaran/tulisan.

6. Memasak

Memasak adalah solusi yang juga sangat baik untuk mengurangi ke-gabutan, selain untuk memberikan kehidupan, dengan memasak kita juga akan lebih sehat karena memasak memaksa kita untuk bergerak, walaupun gerakan kecil itu akan mengeluarkan keringat kita. Dengan memasak kita juga dapay belajar resep – resep yang baru, sangat bermanfaat bukan?

Gimana teman – teman beberapa tips dan trik di atas. Sayang sekali kalau masa #dirumahaja kalian hanya rebahan dan melihat status yang ada di smartphone kalian. Dan untuk kalian yang masih berkeliaran di luar

“MADEK ‘O REK, SAKNO WONG LIYO SING ENEK KEMUNGKINAN AWAKMU GOWO VIRUS TERUS KETULARAN”

patuhilah peraturan pemerintah untuk berdiam diri di rumah, kita pasti dapat melewati masa yang meresahkan ini jika kita semua patuh.
#dirumahaja #lawancorona #detakpustaka

Tinggalkan Komentar