Simak! Langkah Membuat Portofolio Yang Baik Dan Benar

Simak! Langkah Membuat Portofolio Yang Baik Dan Benar

Bagaimana langkah membuat portofolio yang baik dan benar? Pada artikel kemarin, kita bersama telah membahas mengenai perbedaan antara CV dan portofolio. Bilamana kamu ingin membaca secara lengkap, supaya mendapatkan jawaban yang jelas. Maka silakan supaya mengikuti link yang sudah tertera!

Perbedaan CV dan Portofolio, Lengkap Dengan Ciri-cirinya!

Dalam membuat portofolio, maka akan ada beberapa perihal yang perlu kamu lampirkan supaya portofolio tersebut layak untuk menjadi dokumen yang dapat membuat seseorang percaya akan keahlian yang kamu miliki. Apa saja itu? Untuk mengetahui informasi lebih detail, maka silakan supaya membaca informasi berikut sampai selesai! Lantas, bagaimana langkah membuat portofolio yang baik dan benar itu?

Simak! Langkah Membuat Portofolio Yang Baik Dan Benar

Berikut ini merupakan penjelasannya!

Cantumkan skill dan keahlian yang kamu miliki

Hal utama yang akan dilihat oleh pihak perusahaan dalam menilai calon karyawannya adalah dengan melihat skill atau kemampuan yang dimilikinya. Oleh karena itu, kamu tidak boleh lupa untuk menyertakan skill secara jelas dan detail. Misalnya, kamu familiar dengan bahasa pemrograman seperti JavaScript, Python dan lainnya.

Cara membuat portofolio dengan memilih hasil kerja terbaik

Tahap selanjutnya adalah dengan memilih hasil pekerjaan terbaik kamu. Jangan lupa untuk memilih proyek yang paling baru lengkap dengan tanggal dan tahun pembuatannya. Jika memungkinkan, kamu dapat menambahkan foto kamu saat sedang mengerjakan proyek tersebut. Tapi ingat, foto yang disematkan harus yang profesional dan bukan selfie.

Tulis pencapaian dan hasil yang pernah kamu raih

Untuk menambah nilai plus pada portofolio kerja kamu, jangan lupa untuk mencantumkan pencapaian atau prestasi yang pernah kamu raih. Misalnya, menjadi penulis terbaik di kantor dan lain sebagainya. Tulislah secara jelas dan padat tentang hasil kerja kamu selama ini. Kamu juga bisa menambahkan sedikit demonstrasi kemampuan kamu serta link hasil kerja di dalam portofolio.

Buat secara ringkas dan jelas

Sama halnya dengan CV dan resume, kamu juga harus membuat portolio kerja secara ringkas dan jelas. Meski begitu, portofolio yang kamu harus tersusun rapi agar dapat lebih mudah dibaca dan dianalisa oleh pihak perusahaan.

Demikianlah informasi lengkap tentang langkah dalam membuat portofolio yang baik dan benar. Bila artikel ini bermanfaat, silakan untuk membagikannya kepada orang lain!

Salam penulis, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *