Pengertian Skripsi dan Ciri-cirinya Bagi Kamu Mahasiswa Baru

Pengertian Skripsi dan Ciri-cirinya Bagi Kamu Mahasiswa Baru

Mengenal lebih jauh tentang pengertian skripsi dan ciri-cirinya bagi kamu para mahasiswa baru. Bagi kamu para mahasiswa baru, perlu kamu mengenal pengertian dan ciri-ciri skripsi sebelum kamu membuatnya pada akhir semester. Dalam hal ini skripsi layak kamu pelajari apabila kamu ingin meneruskan pada perguruan tinggi. Biasanya ilmu yang kamu dapatkan sebelum membuat sesuatu karya sangat menentukan hasil yang ingin kamu buat. Terlintas dari benak kita, skripsi merupakan hasil yang diperoleh pada saat kita kuliah bukan?, namun faktanya sungguh berbeda dari yang kita kira. Namun, apabila kamu belum mengetahui tentang skripsi itu sendiri, maka saya akan memberitahumu. Lantas, apa pengertian skripsi dan ciri-cirinya?

Pengertian Skripsi dan Ciri-cirinya Bagi Kamu Mahasiswa Baru

Dan berikut ini merupakan beberapa ulasannya.

Pengertian

Skripsi atau penilaian akhir merupakan suatu karya ilmiah yang berwujuad beberapa paparan tulisan yang berisikan hasil dari sebuah penelitian bagi S1 dan biasanya membahas mengenai permasalahan maupun fenomena pada  bidang tertentu. Yaps, begitulah pengertian dari skripsi itu sendiri, kamu tertarik dalam membuat skripsi?, maka kamu harus kuliah terlebih dahulu ya. Bilamana kamu ingin membuat skripsi, saya sarankan supaya kamu mempelajari beberapa kaidahnya. Supaya tidak terjadi kesalahan, yang mengakibatkan kamu harus membuatnya ulang dikemudian hari.

Ciri-ciri Skripsi

Berikut ini merupakan beberapa ciri-ciri skripsi.

  1. Metode yang digunakan berupa metode dalam membuat karya ilmiah, maka dapat disimpulkan bahwa metodenya sama persis.
  2. Biasanya skripsi merupakan pengkajian lebih lanjut dari karya ilmiah yang didasarkan pada fenomena maupun permasalahan yang belum selesai ditindaklanjuti.
  3. Penulisan skripsi biasanya sesuai maupun sama terhadap bidang yang digeluti.
  4. Skripsi ditulis pada setiap perguruan tinggi dan kaidahnya sama antara yang satu dengan yang lain.
  5. Pada skripsi biasanya dituliskan dengan bahasa indonesi yang baku, namun pada beberapa bidang tertentu penulisannya menggunakan bahasa inggris.

Demikianlah artikel yang saya buat mengenai seluk beluk skripsi bagi kamu mahasiswa baru. Bilamana artikel ini bermanfaat, silakan supaya membagikan informasi yang berguna kepada orang lain.

Dari saya, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *