Mengenal Microsoft Office dalam Dunia Kepenulisan

Mengenal Microsoft Office dalam Dunia Kepenulisan

Mengenal microsoft office yang sering dipakai dalam dunia kepenulisan. Dalam dunia kepenulisan pastinya seringkali kita mengetahui berbagai prosesnya yang melibatkan komputer. Mengapa demikian? karena dalam sebuah kegiatan pastinya akan ada tempat dimana kamu bisa melakukannya pada template yang mendukung akan pekerjaan yang kamu miliki. Perlu kamu ketahui, dalam proses kepenulisanpun juga demikian rupa, dengan adanya komponen yang mendukung maka hasil dari kegiatan tersebut akan bagus dan kinerjanya juga akan semakin lebih cepat. Lantas, apa saja macam microsoft office yang digunakan oleh para penulis?

Mengenal Microsoft Office dalam Dunia Kepenulisan

Dan berikut ini merupakan beberapa ulasannya.

Microsoft Office Word

Tentunya pada urutan pertama ialah microsoft office word, kita mengenal bahwa jenis yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi telinga kita. Pada sekolah jenjang SMP maupun SMA/SMK yang berkaitan dengan perkantoran tentunya akan lebih sering memepelajari tentang komponen ini. Microsoft office word sering digunakan pada proses editing naskah yang ada pada dunia kepenulisan. Berbagai standar maupun pengaturan yang ada dapat diaplikasikan dengan ikon pada microsoft word. Oleh karena itu, apabila kamu ingin menjadi seorang editor naskah, maka kamu harus menguasai jenis microsoft office yang satu ini.

Microsoft Office Exel

Kita mengetahui bahwa microsoft exel sering berhubunagn dengan angka, mengapa bisa berkaitan dengan kepenulisan?. Karena dalam dunia menulis sendiri terdapat harga yang mengikat, dengan kamu bisa mempergunakan microsoft exel dengan baik, maka hal tersebut dapat kamu jadikan acuan dalam mengelola harga maupun daftar pembeli pada saat menjual sebuah buku. Ternyata, microsoft exel juga mampu dipergunakan sebagai daftar dan rutinitas keuangan dalam dunia kerja.

Microsoft Office Power Point

Yang terakhir adalah microsoft office power point, seringkali dipergunakan pada saat mempresentasikan hasil dalam suatu perencanaan. Tentunya dalam dunia kepenulisan, microsoft office power point sendiri tidak kalah berguna dari kedua microsoft office diatas. Oleh karena itu apabila kamu mau melamar mengenai perkara khususnya seorang editor, maka kamu harus menguasai ketiga microsoft ini.

Demikianlah artikel yang saya buat mengenai seluk beluk microsoft yang ada pada dunia kepenulisan. Bilamana artikel ini bermanfaat, silakan supaya membagikan informasi yang berguna kepada orang lain.

Dari saya, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *