Kepo? Inilah 6 Macam Isi Laptop Mahasiswa

Isi Laptop Mahasiswa:

Saat kamu akan menjadi mahasiswa pasti akan terbayang laptop adalah kebutuhan premier yang perlu diprioritaskan. Anggapan itu memang benar, namun tidak 100% benar. Laptop bagi sebagian mahasiswa hanya untuk formalitas saja. Bukan kebutuhan yang benar-benar dibutuhkan. Kadang, mahasiswa hanya menjadikan laptop sebagai penghias meja saja. Atau hanya untuk beberapa tugas.

Pernah gak sih kamu berfikir, khususnya kamu yang belum menjadi mahasiswa, apa sih sebenarnya isi laptop mahasiswa itu. Secara umum isinya hampir sama dengan kebanyakan orang. Video, lagu, gambar dan beberapa dokumen penting. Namun ada nih yang membedakan kalau dia mahasiswa atau bukan, kepo ya? Langsung ke bawah aja deh.

1. Banyak Powerpoint Mata Kuliah

Semakin majunya teknologi membuat sistem pembelajaran berubah total. Khususnya dalam proses belajar mengajar, yang awalnya tradisional menggunakan papan sebagai mediumnya beralih menggunakan LCD. Dari LCD itulah powerpoint dosen akan dipresentasikan.

Hampir semua dosen saya menggunakan medium powerpoint dalam penyampaian materi. Tak hayal bila sebagian mahasiswa juga merasakan hal itu. Jika malas mencatat, mahasiswa akan meminta dosen file powerpoint yang nantinya akan dipelajari. Dampaknya sangat banyak file powerpoint di laptop mahasiswa.

2. Video tutorial bidang kesukaan

Meskipun terkadang dosen menjelaskan sampai berjam-jam, belum tentu loh mahasiswa faham akan materi yang disampaikan dosen. Jalan keluarnya adalah, mahasiswa akan mencari berbagai sumber ilmu melalui video.

Video-video tutorial sudah banyak bermunculan di YouTube. Jadi, seumpama kamu meminjam laptop saudara atau temanmu yang sudah kuliah maka jangan heran jika isi laptopnya banyak terdapat video tutorial.

3. Banyak folder

Kalau boleh ini digaris bawahi sih, hehe. Kebanyakan yang saya temui justru mahasiswa kurang rapi dalam menata dokennya dalam folder. Namun, beberapa mahasiswa yang saya pantau termasuk saya sendiri, isi laptop mahasiswa kebanyakan memiliki banyak folder. Alasannya simple, sebagai antisipasi agar tidak lupa dengan dokumen yang telah disimpan.

4. Banyak Ebook Mata Kuliah

Jangan lupakan ini, hehe. Karena dosen jarang mewajibkan mahasiswa untuk memiliki buku pegangan, jadi mahasiswa hanya mendownload buku-buku elektronik sebagai buku pegangan mereka. Meskipun sangat merepotkan, namun ebook sangat membantu mahasiswa saat ingin mendalami materi yanh diberikan dosen. Sebagai buku pendamping istilahnya.

5. Film-film kesukaan (Anime atau Movie Terbaru)

Kesibukan dan berbagai macam tugas yang diderita mahasiswa membuat kejenuhan menjadi teman sehari-hari. Selain jalan-jalan, nonton video adalah hobby mahasiswa saat momen seperti ini. Mereka akan mengumpulkan video sebanyak mungkin dan menontonnya di kos.

Jadi jangan heran kalau mendapati mahasiswa hardisk laptopnya hampir penuh, apalagi kalau mereka penggila anime. Widih bisa 2 hardisk dilahap itu.

6. Banyak Aplikasi yang Gak kamu kenal terinstall di Laptop mereka

Memang saat menjadi mahasiswa, kamu diharuskan menginstall beberapa aplikasi wajib untuk keperluan kuliah. Seperti corel, dll. Semakin tinggi semestermu maka banyak aplikasi yang belum kamu ketahui akan terinstall di laptop. Jadi jangan heran jika mendapati isi laptop mahaiswa yang banyak aplikasi aliennya, hehehe.

Itulah beberapa isi tas mahasiswa yang perlu kamu tahu. Meskipun tak penting-penting banget, tapi kamu perlu tahu. Sehingga nanti saat kamu menjadi mahasiswa tidak kaget lagi dengan rutinitas kamu. Semoga bermanfaat dan berguna untukmu ya, selamat membaca.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *