Kelas Menulis Artikel di Media Online, Bangun Personal Brandingmu!

Kelas Menulis Artikel di Media Online, Bangun Personal Brandingmu!

Menulis adalah kegiatan yang paling sering dilakukan semua orang. Saat ini, mungkin hampir setiap orang pasti bisa menulis. Namun, tidak banyak tulisan yang enak dibaca dan sesuai dengan kaidah yang benar. Sehingga dari banyaknya tulisan, jarang sekali ada yang bisa tembus dan diterbitkan di media online.

Ngomong-ngomong tentang media online, tidak semua dari kita faham apa itu media online. Merujuk dari Wikipedia, media online adalah sebuah istilah dan singkatan yang dipakai untuk secara kolektif merujuk pada sejumlah besar media berita massa, yang mana media tersebut memiliki pengaruh yang besar dan merefleksikan serta membentuk keadaan pemikiran yang ada.

Kelas Menulis Artikel di Media Online, Bangun Personal Brandingmu!

Jadi singkatnya media online adalah media besar yang mempengaruhi opini banyak orang. Hal tersebut karena jangkauan dan reputasi mereka sudah besar. Contoh media online adalah Kompas, The Jakarta Post, Republika, Beritagar, Kompasiana, Kumparan, Hipwee, Digstraksi dan masih banyak lagi.

Setelah mengetahui arti dari media online, kita semua sepakat bahwa ada peluang besar jika kita berhasil menerbitkan tulisan kita disana. Entah dalam bentuk royalti, insentif langsung atau bahkan membangun personal branding.

Dari pengalaman pemateri, Sridewanto Pinuji, setelah beliau bisa menerbitkan tulisan di media online, reputasi menjadi lebih baik, banyak dikenal, lebih berpengaruh dan personal brandingnya meningkat.

Bahkan, beliau menerima banyak ajakan menjadi pemateri di berbagai webinar, memberi kuliah kepenulisan dan mendapatkan tawaran menjadi penulis untuk influencer.

Selain itu, dari menulis di media online juga bisa mengembangkan peluang di berbagai bidang lainnya. Misalkan menyediakan jasa penulisan biografi tokoh, menjadi ahli yang diundang di berbagai event kepenulisan artikel dan bisa membuat blog pribadi dengan traffik yang tinggi.

Sayangnya, menerbitkan tulisan di media online tidak semudah itu. Ada banyak pertimbangan yang harus kamu penuhi agar bisa menerbitkan tulisan di media online. Salah satunya adalah penguasaan teknik menulis yang menarik serta memikat pembaca.

Di kesempatan ini saya ingin memberitahukan ke teman-teman bahwa Detak Pustaka membuka kelas menulis artikel untuk media online yang akan diisi oleh Sridewanto Punuji, salah satu penulis yang malang melintang di berbagai media online di Indonesia.

Harga kelasnya berapa min?

Oh iya, mungkin sebagian dari kamu akan bertanya “Harga kelasnya mahal gak sih min?”, tentu saja tidak. Harga kelas menulis artikel untuk media online yang kami tawarkan cukup terjangkau dan valuable mengingat dampak yang akan kamu peroleh.

Harga yang harus kamu bayarkan untuk mengikuti kelas ini adalah senilai Rp 599.000  Rp 99.000 saja. Artinya kamu berhemat Rp 500.000 untuk kelas yang bisa berguna untuk keperluan branding dan keilmuan kepenulisanmu.

Apa yang akan kamu dapatkan?

  1. Pengetahuan jenis tulisan yang diminati oleh media mainstream.
  2. Metode pembuatan tulisan untuk media mainstream.
  3. Menghasilkan uang dengan menulis di media mainstream.

Untuk siapa kelas ini?

  1. Cocok untuk kamu yang ingin meningkatkan personal branding dari menulis.
  2. Cocok untuk kamu yang ingin terkenal dan berpengaruh di berbagai media mainstream.
  3. Cocok untuk kamu yang ingin menghasilkan uang dari media mainstream.

Proses pembelajaran nanti bagaimana?

  1. Teman-teman akan dimasukkan grup Telegram atau WhatsApp
  2. Tersedia web pembelajaran yang siap untuk digunakan
  3. Banyak video pembelajaran + Free update
  4. Bebas tanya jawab melalui grup Telegram atau WhatsApp yang disediakan
  5. Total ada 8 kurikulum utama dan 2 bonus kurikulum tambahan yang bisa dipelajari:
    1. Pengenalan ragam tulisan
    2. Menggali the why atau alasan kamu menulis
    3. Penjelasan karakteristik media online
    4. Penjelasan tulisan yang menarik di media online
    5. Menemukan ide dan mengolah gagasan (input menulis)
    6. Mulai menulis dan menata kata (proses menulis),
    7. Mempercantik tulisan dan mengenalkannya pada dunia (output menulis)
    8. Praktik dan feedback membuat tulisan untuk media online
    9. Bonus 1: Membangun kebiasaan menulis
    10. Bonus 2: Memasarkan tulisan kita di media online

Cara pendaftarannya bagaimana?

  1. Isi biodata dan lakukan pendaftaran di link berikut: DAFTAR KELAS
  2. Simpan username dan password yang kamu buat saat pendaftaran (untuk login di kemudian hari).
  3. Setelah isi biodata pilih metode pembayaran yang kamu inginkan (ada BNI VA, BCA, BRI, QRIS, ALFAMARET, INDOMARET dan lainnya)
  4. Setelah memilih metode pembayaran, silahkan klik checkout. Nanti akan ada informasi nomor VA untuk pembayaran pesananmu.
  5. Bayar dan nikmati kelasnya.
  6. Selamat belajar.
Gimana teman-teman?

Yuk ikutan kelas menulis artikel di media online dari Detak Pustaka dan dapatkan ilmu yang  bermanfaat serta berkenalan dengan orang-orang hebat. Jika kamu masih ragu, kamu bisa konsultasi dengan admin kelas dengan cara klik link berikut: KONSULTASI

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *