Inilah 8 Tanda Kamu Benar-benar Mencintai Kekasihmu, Bukan Hanya Ingin Memiliki


Cinta memang tak dapat didefinisikan oleh satu orang. Setiap orang berbeda pendapat mengenai arti sesungguhnya cinta. Ada banyak kontroversi mengenai arti cinta.

Banyak orang yang mengartikan cinta “aku harus memilikimu”. Namun, banyak pula yang beranggapan cinta tak harus memiliki. Lalu bagaimana tanda kamu memang cinta dengan dia? Bukan alasanmu untuk memilikinya saja.

Berikut Kepoin telah merangkum 8 tanda yang membuktikan kamu memang mencintainya, bukan hanya ingin memiliki.

1. Kamu tak akan membatasinya

Hal pertama yang menandakan kamu mencintainya adalah tak memberi batasan untuknya. Dalam artian luas, kamu tak membatasi setiap gerakannya. Seperti: harus izin ketika mau keluar, tidak boleh pergi dengan teman lamanya, dan masih banyak lagi.

2. Kamu akan membiarkan dia bermain dengan siapa dan apa saja asalkan dia bahagia

Artinya kamu gak harus menentukan dia boleh main dengan siapa. Kamu harus tahu batasan antara cinta dan ingin memiliki. Jika kamu cinta maka kebahagiannya adalah nomor satu untukmu.

3. Kamu tahu batasan cemburu

Kamu cemburu jika orang yang kamu sayang didekati orang lain? Yah itu sangat wajar. Tapi jangan sampai kamu memarahinya dengan alasan kamu cemburu. Jika hal itu kamu lakukan, kamu hanya seperti orang egois yang memikirkan dirinya sendiri.

4. Percaya dengan segenap hati

Jika memang kamu cinta, kepercayaan adalah hal utama buatmu. Tak perlu ada curiga atau saling mencurigai. Saling percaya dapat membuat hubunganmu berumur panjang dan menghindarkan dari hal-hal yang tak diinginkan.

5. Kamu tak akan membiarkan orang lain masuk ke hatimu

Jika kamu masih membuka hati untuk orang lain, mutlak itu bukanlah cinta. Kamu hanya ingin memilikinya saja. Entah itu karena kamu terpesona kecantikannya, kecerdasannya ataupun kekayaannya.

Menutup hati untuk orang lain saat kamu sudah memiliki pasangan adalah cara terbaik bagimu untuk memperpanjang usia hubungan dan membuatmu semakin bahagia dengan pasanganmu.

6. Sering bertanya kabar untuknya

Cinta memang dapat membius semua ungkapan, benar. Termasuk jika kamu jarang ketemu dengan dia. Sering menanyakan kabar menandakan kamu memang benar mencintainya. Kamu khawatir dengan keadaannya dan ingin memastikan bahwa dia sedang baik-baik saja.

7. Kamu rela melakukan apapun untuknya

Dalam batasan wajar, kamu akan melakukan apapun yang dia minta. Seperti selalu memanjakannya dan memberi panggilan aneh ( honey, panda, ayang, dll ).

8. Kamu tak akan malu mengakuinya di depan umum

Kamu akan bangga dan menjawab spontan “iya” jika ada temanmu yang tanya “itu pacarmu?”.

Cinta sebenarnya tentang kebahagian dan kenyamanan. Bukan tentang memiliki dan ingin dimiliki. Kamu akan sadar cinta terkadang membuatmu ingin memilikinya, tapi jika dia tak menginginkanmu tentu kamu tak akan memaksanya bersamamu. Kamu rela membiarkan dia ada dipelukan orang lain. Itulah cinta sebenarnya.

Tinggalkan Komentar