Cerpen – Gangguan by Ni Made Yuliantari

Cerpen - Gangguan by Ni Made Yuliantari

Mobil melaju dengan kecepatan sedang di jalanan setapak. Di pinggir jalan dipenuhi oleh pepohonan. Di sepanjang perjalanan, hanya hutan yang terlihat. Erlan, Baron, Asya, Dara, dan Gina, ke lima remaja itu akan berlibur di rumah baru Gina. Setelah berkutik dengan mata pelajaran, saatnya mereka menikmati liburan akhir semester.

Orang tua Gina baru saja membeli rumah di kawasan pondok seren. Kawasan yang di kenal dengan kawasan perhutanan. Jarak rumah warga dengan rumah lainnya sangat jauh. Kebanyakan yang mereka lihat di sepanjang perjalanan adalah hutan rimba. Namun, beruntung sekali, jalanan menuju ke rumah Gina beraspal dengan kondisi jalannya sangat bagus.

Cerpen – Gangguan by Ni Made Yuliantari

Perlu waktu beberapa jam untuk sampai di rumah baru Gina. Ditambah lagi, mereka kesusahan menemukan rumah tersebut, lantaran mereka tersesat beberapa kali hanya karena mengandalkan Google Maps. Gerbang besi berwarna putih sudah berada di samping mereka.

Di sinilah rumah Gina. Semuanya masih berada di dalam mobil. Mereka masih enggan untuk keluar. Semuanya menatap tak percaya ke arah rumah Gina. Bukan karena rumah tersebut besar, melainkan kondisinya yang bisa dibilang terlihat angker. Gerbangnya saja sudah sedikit berkarat.

“Kayaknya kita salah rumah,” ucap Baron.

“Enggak, ini emang rumah gue. Ayo, masuk.” Gina turun terlebih dahulu dari mobil.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *