Cara Jitu Mendaftar Sekolah Kedinasan yang Perlu Kamu Tahu

Cara Jitu Mendaftar Sekolah Kedinasan yang Perlu Kamu Tahu

Mengetahui langkah dan cara mendaftar sekolah kedinasan. Setelah kamu lulus pada jenjang SMA/SMK tentunya kamu akan menentukan masa depan maupun langkah selanjutnya yang akan kamu tempuh. Secara umum, setelah lulus maka terdapat dua pilihan. Yaitu berupa langsung kerja atau melangkah pada pendidikan selanjutnya. Namun, ada beberapa siswa yang memilih untuk masuk pada sekolah kedinasan. Oleh sebab itu, bagaimana cara mendaftarkan diri pada sekolah kedinasan itu? Dan berikut ini merupakan cara dalam mendaftar sekolah kedinasan.

Cara Jitu Mendaftar Sekolah Kedinasan yang Perlu Kamu Tahu

Dan inilah beberapa ulasannya.

Sebelum kamu mendaftarkan diri, alangkah baiknya kamu mengenal terlebih dahulu mengenai pengertian sekolah kedinasan. Sekolah kedinasan merupakan perguruan tinggi negeri yang dikelola oleh instansi pemerintah sebagai penyelenggara pendidikan. Instansi pemerintah terkait yang mendanai sebagian atau seluruh biaya pendidikan di suatu Sekolah Kedinasan. Dengan kamu mengerti pengertiannya, maka kamu akan lebih paham apa yang harus kamu lakukan kedepannya. Mencari seluk beluk mengenai sekolah kedinasan juga merupakan usaha yang tepat apabila kamu ingin lulus maupun sanggup menjalani aktivitas pada sekolah kedinasan dikemudian hari. Dan berikut ini merupakan beberapa cara yang intensif apabila kamu ingin mendaftar sekolah kedinasan.

  1. Pelamar mengakses portal SSCASN di alamat https://sscasn.bkn.go.id/
  2. Membuat akun SSCN Sekolah kedinasan dengan NIK yang telah tervalidasi melalui data Dukcapil kemudian mencetak Kartu Informasi Akun
  3. Login ke SSCN Sekolah Kedinasan dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan
  4. Upload swafoto, memilih Sekolah Kedinasan, melengkapi Nilai, upload berkas dan melengkapi biodata
  5. Mengecek resume dan mencetak kartu pendaftaran
  6. Verifikator Instansi melakukan verifikasi data dan berkas pelamar yang telah masuk
  7. Pelamar Log In ke SSCN, mengecek status kelulusan verifikasi administrasi
  8. Pelamar mendapatkan kode billing dan melakukan proses pembayaran (bagi pelamar yang lulus verifikasi). Aturan mengenai pembayaran silahkan cek di sekolah kedinasan terkait
  9. Mencetak kartu ujian di SSCN setelah pembayaran diterima dan dikonfirmasi oleh sistem
  10. Mengikuti proses seleksi sesuai dengan ketentuan instansi
  11. Informasi status kelulusan pelamar akan diumumkan oleh Panitia Seleksi Sekolah Kedinasan instansi dapat dilihat di SSCN

Namun perlu kamu ingat, terdapat beberapa poin apabila kamu ingin mendaftarkan diri pada sekolah kedinasan. Bahwasannya, pelamar hanya dapat memilih satu sekolah kedinasan. Pembayaran dapat dilakukan pada Bank yang sudah dicantumkan di laman pendaftaran.

Yuk terus semangat memperjuangkan masa depan yang cerah dengan cara belajar dan mengulik hal baru supaya lulus dan sukses saat berjuang pada sekolah kedinasan.

Demikianlah artikel yang saya buat mengenai cara maupun langkah yang tepat bilamana kamu ingin mendaftarkan diri pada sekolah kedinasan. Jika artikel ini bermanfaat, silakan supaya membagikan informasi yang menarik kepada orang lain.

Dari saya, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *