3 Alasan Novel Jepang Menarik untuk Dibaca, Berminat Mencobanya?

3 Alasan Novel Jepang Menarik untuk Dibaca, Berminat Mencobanya?

Saat ini, novel terjemahan Jepang merupakan salah satu buku yang menarik untuk dibaca. Hal tersebut terlihat dari semakin banyaknya jumlah novel terjemahan bahasa Jepang yang dapat kamu temukan jika berkunjung ke toko buku. Mungkin diantara kamu masih ada yang belum tahu tentang apa yang menjadi kelebihan dari novel Jepang. Pada kesempatan kali ini, Kita akan bahas 3 hal yang membuat novel Jepang menarik untuk dibaca.

3 Alasan Novel Jepang Menarik untuk Dibaca, Berminat Mencobanya?

Keberanian penulis Jepang untuk mengeksplor berbagai konsep untuk cerita yang mereka tulis mampu menghasilkan berbagai macam novel terkenal yang masih tertanam di ingatan pembacanya. Selain keberanian untuk mengeksplor konsep, ini dia 3 faktor yang membuat novel Jepang menarik untuk dibaca.

1. Mampu Menggambarkan Emosi Manusia dengan Sangat Mendalam

Alasan novel Jepang menarik untuk dibaca yang pertama adalah kemampuannya untuk menggambarkan emosi manusia dengan sangat mendalam. Emosi yang mendalam tersebut bisa hadir melalui karakter yang juga terbilang kompleks.

Karakter kompleks tersebut kemudian hadir di dalam cerita dengan tema yang cukup beragam. Kamu bisa saja menemukan novel yang bercerita tentang cinta, perjalanan untuk menemukan sesuatu sampai kisah penerimaan diri dari novel Jepang. Perpaduan tersebut umumnya membuat  pembaca  bisa ikut merasakan apa yang tokoh rasakan. Sebab, penulis juga menggambarkan dengan jelas emosi yang para tokohnya rasakan. Tidak jarang, hal tersebut membuat beberapa novel Jepang menimbulkan kesan yang sedikit suram.

Tetapi tidak sedikit juga pembaca yang bisa merasa tesentuh bahkan merasa dekat dengan cerita dan karakter yang ada di dalam novel Jepang.

2. Mengenalkan Budaya Jepang

Alasan novel Jepang menarik untuk dibaca yang kedua adalah kerap memperkenalkan budaya Jepang di dalam tulisannya.  Dengan membaca novel Jepang, secara tidak langsung, kamu juga bisa mempelajari tradisi dan norma yang dianut oleh masyarakat di negeri Sakura.

Sebab, banyak dari penulis Jepang yang menuliskan permasalahan yang sering terjadi di tengah masyarakat Jepang serta bagaimana cara orang-orang disana menghadapinya. Penulis juga kerap memberikan penjelasan tentang bagaimana cara hidup orang Jepang ketika di dalam novel yang mereka tulis. Dengan begitu, wawasan kamu tentang budaya Jepang pun akan menjadi semakin luas dengan membaca novel  Jepang.

3. Memberikan Inspirasi Untuk Menjalani Kehidupan

Meski tidak jarang menimbulkan kesan suram, novel Jepang juga kerap memberikan inspirasi untuk menjalani kehidupan bagi pembacanya. Kamu akan bisa menemukan berbagai macam cara pandang baru lewat tantangan yang tokoh dalam novel Jepang tersebut hadapi.

Contoh pelajaran kehidupan yang bisa kamu ambil dari cerita novel Jepang adalah untuk tidak pernah menyerah pada mimpi. Meskipun terkadang si tokoh bisa saja gagal mewujudkan impiannya tetapi Ia tidak menyesal karena sudah berusaha melakukan yang terbaik.

Terdapat juga pelajaran untuk menjadi seorang pendengar yang baik. Umumnya hal ini terjadi antara pemilik restoran dan pelanggan. Meskipun tidak mengenal secara pribadi tentang pelanggan, pemilik restoran akan mendengarkan cerita mereka sehingga memiliki hubungan emosional.

Hal tersebut mungkin terlihat biasa tetapi memiliki makna yang besar sebab, pelanggan toko sebenarnya bisa saja merasa kesepian dan tertolong dengan sikap mendengar tersebut.

Itulah 3 hal yang membuat novel Jepang menarik untuk dibaca. Bisa disimpulkan, novel Jepang tidak hanya menyuguhkan cerita yang apik tetapi juga dapat memberikan pesan moral yang bisa pembaca ambil sisi positifnya.

Tinggalkan Komentar