3 Novel Komedi Raditya Dika, Bikin Ngakak Pembaca

Siapa sih yang tidak kenal comedian Raditya Dika, Selain itu Bang Dika juga dikenal sebagai seorang penulis Novel. Pada artikel kali ini saya akan memberikan rekomendasi Novel Komedi Raditya Dika yang sering di cari.
Sebelum itu kamu harus tau, fungsi dari membaca novel komedi.

Novel komedi selain kocak ternyata juga memiliki manfaat untuk kita loh. Berikut manfaatnya :

  • Dapat meningkatkan pemikiran kritis dan analisis
  • Menumbuhkan daya imajinasi dan kreativitas
  • Meningkatkan konsentrasi
  • Dapat menambah pengetahuan

3 Novel Komedi Raditya Dika, Bikin Ngakak Pembaca

Nah itu tadi manfaat dari membaca novel, sekarang yuk simak rekomendasi novel komedinya:

Manusia Setengah Salmon
Didalam novel ini menceritakan tentang kehidupan dika dan keluarganya, terutama ayah yang memiliki kebiasaan aneh yang jarang dilakukan oleh manusia pada umumnya yaitu melakukan senam kentut, Senam ini dilakukan secara rutin setiap pagi. Novel ini termasuk non fiksi dan komedi yang memiliki pesan moral yaitu kita dapat memaknai hidup dengan cara menyesuaikan diri di lingkungan baru untuk meneruskan hidup kedepannya.

Marmut Merah Jambu
Buku yang satu ini membahas tentang kisah percintaan yang bertepuk sebelah tangan, kisah cinta yang dialami dari SD sampai Kuliah. Dalam buku ini bahasa yang  digunakan ringan dengan bahasa sehari-hari, Sehingga cocok untuk remaja dan pecinta novel komedi romantis.

Marmut merah jambu :
“Entah berapa kali nembak dan putus, seolah-olah gue berlari dan berlari dari satu hubungan gagal ke hubungan gagal lainnya, seperti marmut yang tidak tahu kapan harus berhenti berlari di roda yang berputar. Dan hubungan kali ini, setiap gue memandangi dia, pertanyaan besar itu pun timbul: apakah sekarang saatnya berhenti?”
Marmut Merah Jambu (hal.218)

Cinta Brontosaurus
Didalam novel ini menceritakan tentang kisah percintaan yang dialami oleh raditya dika yang menyukai seorang cewek ketika masih dibangku SD dan ternyata cewek tersebut sudah memiliki pacar, sehingga terjadilah patah hati. Pada cerita ini penulisannya menggunakan format yang mudah dipahami oleh pembaca dan termasuk dalam novel komedi romantis. Untuk bisa membaca buku nya kamu bisa mencari di toko terdekat.

Buku ini selain menghibur juga memiliki nilai yang positif, yaitu untuk selalu usaha dan pantang menyerah walaupun harus gagal beberapa kali.

Sekian.

Baca Juga :

5 Rekomendasi Novel Romantis Karya Tere Liye

Klik tautan di bawah ini untuk mendapatkan info novel komedi lainya

Novel komedi

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *