Mengenal Fitur Mengedit PDF di Hp Menggunakan WPS Office

Mengenal Fitur Mengedit PDF di Hp Menggunakan WPS Office

Pernahkah kamu menemukan dokumen format PDF yang ingin kamu ubah? Tapi kesulitan karena format harus diubah dahulu? Di WPS Office menyediakan fitur mengedit PDF yang bisa kamu gunakan walaupun hanya lewat HP. Fitur ini bisa menjadi opsi agar kamu tak perlu repot mengubah format file dahulu akan tetapi bisa langsung mengedit dari file aslinya.

Fitur Mengedit PDF di Hp Menggunakan WPS Office

Pada aplikasi WPS Office, fitur PDF edit memiliki kemampuan untuk mengedit dan memodifikasi dokumen PDF langsung di dalam aplikasi WPS Office. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan beberapa tugas seperti mengubah teks, menambah atau menghapus gambar, menggabungkan halaman, dan mengatur ukuran halaman.

Melalui fitur ini, pengguna tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengedit dokumen PDF. Selain itu, fitur PDF edit di WPS Office juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan file PDF yang diedit dengan format yang berbeda seperti Word, Excel, atau PowerPoint.

Walaupun fitur PDF edit dapat digunakan secara gratis namun terdapat beberapa batasan pada fitur versi gratis, seperti jumlah file PDF yang dapat diedit dan beberapa fiturnya. Untuk mendapatkan akses penuh ke semua fitur PDF edit di WPS Office, kamu dapat membeli lisensi premium WPS Office tergantung pada paket yang dipilih.

Fitur Gratis yang Tersedia di PDF edit

WPS Office menyediakan fitur edit PDF untuk semua pengguna, baik yang menggunakan versi gratis maupun berlangganan premium. Namun, beberapa fitur mungkin terbatas pada versi gratis. Berikut beberapa fitur yang dapat digunakan pada versi gratis:

1. Mengedit Teks

Mengedit teks dalam PDF dengan fitur ini, dapat kamu gunakan untuk mengubah atau mengedit teks file PDF dengan mudah. Kamu dapat menambah, menghapus, atau mengubah kata-kata, frase, atau paragraf.

2. Mengganti Gambar

Mengubah dan menambahkan gambar salah satu hal yang dapat dilakukan gratis di fitur ini, kamu dapat mengganti gambar yang ada di dokumen PDF dengan gambar baru.

3. Menghapus Halaman

Menghapus dan menambahkan halaman PDF, kamu dapat mengubah halaman tertentu yang kamu inginkan dari dokumen PDF.

4. Menggabungkan PDF

Selain itu, di pengedit dokumen WPS Office kamu dapat menggabungkan beberapa dokumen PDF menjadi satu file.

5. Mengubah format file

Tidak hanya mengedit dokumen, kamu juga dapat mengubah format dokumen PDF menjadi format lain seperti Word, Excel, PowerPoint, dan sebagainya.

Perlu juga untuk diingat, untuk beberapa fitur lainnya seperti mengenkripsi file PDF, menambahkan tanda tangan digital, atau menyimpan file PDF sebagai gambar mungkin tidak tersedia pada versi gratis.

Begitulah pembahasan singkat tentang PDF edit dan fitur yang dapat kamu pakai pada versi gratis. Walaupun tidak semua software atau aplikasi bisa mengedit PDF secara langsung. Namun WPS Office menyediakan fitur mengedit PDF yang bisa digunakan hanya lewat HP. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan memperluas wawasanmu yaa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *