3 Alasan Mengapa Kamu kalah dalam Event Cipta Puisi

3 Alasan Mengapa Kamu kalah dalam Event Cipta Puisi

3 Alasan mengapa kamu sering kalah dalam event cipta puisi. Seringkali mengalami kekalahan setiap mengikuti  event merupakan hal yang sudah wajar dialami setiap penulis. Namun, akan terasa menyedihkan bila selalu saja kalah tanpa meraih kemenangan maupun apresiasi sekalipun, marilah belajar dari kekalahan. Dan berikut ini adalah alasan mengapa kamu sering kalah bila mengikuti event cipta puisi.

3 Alasan Mengapa Kamu kalah dalam Event Cipta Puisi

yuk simak dan pahami.

1. Puisi Tidak Bermakna

Dalam membuat puisi yang ingin kamu lombakan saya sarankan supaya kamu tidak sembarangan dalam merangkai kata, karena dalam membuat puisi haruslah mempunyai makna yang tersembunyi. Seseorang akan lebih termotivasi untuk terus membaca puisi yang kamu buat supaya dapat mengerti akan makna yang terkandung. Buatlah puisi yang memiliki makna sesuai tema yang ada, dan hindari penggunaan kalimat yang dapat merusak makna puisi itu sendiri.

Semakin kamu paham dalam penggunaan kata yang mewakili makna dari puisi tersebut maka kamu akan semakin mempunyai harapan untuk meraih kemenangan dalam setiap event yang ada. Terus semangat dan beri penilaian terhadap kekalahan yang kamu dapatkan, setidaknya kamu mengerti letak kesalahan yang kamu perbuat.

2. Memaksakan Diksi yang tidak Sesuai

Memaksakan penggunaan diksi tanpa mengerti akan kaidah kebahasaan hanya akan membuat kamu kalah dalam setiap event. Buatlah puisi sesuai kaidah dalam penggunaan bahasa dan terampil dalam meletakkan diksi yang sederhana merupakan poin penting supaya kamu lebih mempunyai harapan untuk meraih kemenangan. Tidak sembarangan dalam memilih diksi karena setiap diksi puisi mempunyai makna tersendiri, hal itu juga mempengaruhi keterbacaan yang baik serta lebih berpotensi mendapat penilaian yang tinggi.

3. Pengalaman yang Minim

Pengalaman yang minim seringkali dapat membuat kamu kalah dalam suatu perlombaan. Faktanya, semakin kamu sering mengikuti setiap event baik hasilnya kalah maupun menang hal itu dapat membuat kamu semakin banyak relasi pengalaman yang kamu dapatkan. Teruslah berusaha dalam setiap kekalahan dan bangun bila kamu jatuh walaupun itu berkali-kali supaya mental dan kreativitas kamu dalam membuat karya tulis berupa puisi menjadi terlatih dan dapat bersaing dikanca internasional.

Sekian 3 alasan mengapa kamu kalah dalam event cipta puisi. Teruslah berkarya dan belajar dari kesalahan, bagikan kepada sesama teman menulis. Semoga bermanfaat.

Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *