Rahasia Ampuh Menguasai Matematika Dengan Cepat

Inilah Rahasia Ampuh Menguasai Matematika Dengan Cepat

Menguasai matematika? Ah artikel ini ngaco deh. Bagaimana menguasai matematika kalau sudah ada benih-benih kebencian di dalamnya.

Emm.. coba dikupas aja deh biar elunya tau bagaimana rahasia menguasai matematika dengan cepat.

Jika ingat matematika maka kamu pasti akan teringat dengan pelajaran yang susahnya minta ampun. Tak jarang hampir semua siswa sangat membenci matematika. Matematika sebenarnya sama saja dengan pelajaran bahasa Indonesia, ekonomi ataupun PPKN. Bedanya, matematika menggunakan perumpamaan angka. Itu saja sih.  Kalau masalah rumus, sama saja dengan komposisi analogi dalam pelajaran bahasa Indonesia.

Rahasia Ampuh Menguasai Matematika Dengan Cepat

Menguasai matematika dengan cepat memang sulit, jika kamu berfikir secara logika. Namun jika kamu berfikir dengan hati (bukan otak), kemudahan itu akan datang. Menguasai matematika sama seperti kamu menguasai bahasa daerah yang kamu tinggali. Matematika adalah bahasa, bahasa yang kamu gunakan sehari-hari.

Saat kamu disuruh ibumu membeli beras, matematika ada di situ. Saat kamu naik sepeda, kamu juga menggunakan matematika di situ. Lalu dimana letak matematikanya?

Membeli perlu uang bukan? Tanpa sadar pasti kamu pernah menghitung uang yang diberi ibumu untuk membeli beras (berharap ada kembalian :v). Saat naik sepeda kamu pasti seimbang kan? Itu adalah salah satu fungsi matematika dalam keseimbangan.

Nah, bagaimana cara menguasai matematika dengan cepat? Dari tadi muter mulu sih adminnya.

Oke-oke, gini. Kamu suka matematika tidak?

Admin yakin hampir semua yang membaca artikel ini pasti akan menjawab “tidak”. Kenapa? Karena menganggap matematika adalah pelajaran sulit dan susah dipelajari. Bener gak?

Sebenarnya dari jawaban “tidak” saja kamu sudah membulatkan tekad untuk tidak bisa matematika selamanya. Lah kok gitu sih, adminnya kejam nih. Gini loh, jika kamu memutuskan untuk tidak suka dengan matematika, maka kamu akan menganggap matematika ya susah. Lah kamu aja gak suka, bagaimana mau mudah.

Analoginya gini, jika kamu punya kenalan cewek. Dia cantik, sexy, pintar dan tobron. Kamu suka gak? Suka dong! Lalu kamu kepo gak dengan kehidupannya? Pasti kepo. Analogi kedua, kamu memiliki teman yang tak begitu cantik, pokoknya gak banget deh. Kamu suka gak? Kamu kepo gak dengan kehidupannya?

Jika kamu disuruh memilih di antara keduanya mana yang kamu pilih? Pasti yang cantik bukan? Kamu pasti rela stalker sosial medianya berjam-jam kan?

Karena apa?  tau gak kamu? Karena suka.

Suka adalah langkah awal dalam menguasai sesuatu. Jika kamu belum suka, ya coba sukai dari sisi yang memang kamu sukai.

Sama halnya dengan menguasai matematika, jika kamu menolak suka karena menganggap pelajarannya susah, maka kamu salah. Sebenarnya kamu memutar balikkan fakta. Kamu memang tidak suka sebelum mempelajarinya, sukailah lalu pelajari. Jangan pelajari lalu kamu sukai, gak mungkin banget itu.

Jangan samakan gebetan sama matematika bro, beda. Jangan coba-coba pelajari matematika atas dasar tidak suka, karena hal itu akan membuatmu semakin tidak suka dengan matematika. Namun jika kamu menyukainya, sesulit apapun matematika maka kamu akan cepat menguasainya.

Ada cara lain gak min? Mentok nih mau suka matematika tapi kok sulit banget.

Emm.. ada sih!

Matematika adalah ilmu terapan minim teori. Jika kamu mempelajari matematika dan menghayalkannya saja maka kamu tidak akan bisa menguasai matematika. Namun, jika kamu menerapkan atau menuliskan soal matematika kamu akan cepat menguasai matematika.

Intinya, latihan adalah kunci kedua dalam menguasai matematika dengan cepat. Dengan terus berlatih, maka kamu akan terbiasa dengan soal sulit. Lambat laun pasti kamu akan menguasai matematika.

Dua kunci di atas sebenarnya sudah cukup untuk bisa menguasai matematika dengan cepat. Meskipun sebenarnya ada kunci ke tiga, yaitu konsisten mengerjakan soal-soal latihan. Yang harus digaris bawahi adalah konsisten. Yaitu melakukan suatu hal secara berulang-ulang.

Oke bro, hanya itu yang bisa admin sampaikan. Semoga bermanfaat dan semoga kamu dapat menguasai matematika secepatnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *