Ngaku Romantis Tapi Gak Suka Drakor? Inilah Alasan Mengapa Kamu Harus Menyukai Drama Korea

Tak bisa dipungkiri drama korea adalah salah satu serial favorit masyarakat Indonesia saat ini, khususnya kalangan remaja cewek. Sejak kemuculannya di layar televisi tahun 2004, drama korea membius pecinta sinetron “alay” di beberapa channel televisi dan memaksa mereka untuk bermigrasi ke serial drama korea.

Endless Love dan Full House adalah serial pertama yang ditayangkan di televisi Indonesia waktu itu. Menyusul beberapa serial lain seperi Love to Kill, Princess Hour dan Winter Sonata pada kisaran tahun 2005 sampai 2007.

Sebenarnya bukan tanpa alasan kenapa masyarakat Indonesia begitu cepat suka dengan drama korea. Banyak nilai yang terkandung dalam setiap serialnya. Seperti bagaimana cara pria memperjuangkan wanita, banyak kisah inspiratif, membuat terharu dan menangis, dan masih banyak nilai di dalamnya.

Termasuk untuk kamu yang merasa romantis, drama korea adalah serial rekomendasi yang patut kamu jadikan sebagai pedoman. Banyak kejadian romantis dan mengharukan dalam setiap film yang berbeda. Sebut saja Hospital Ship, Nice Guy, dan masih banyak lagi.

Nah, jika kamu merasa romantis namun belum menyukai drama korea, maka kamu wajib membaca artikel ini. Berikut alasan kenapa kamu harus menyukai drama korea jika kamu memang orang yang romantis.

1. Mengajarkan cinta yang sederhana tetapi tetap bisa romantis

alasan harus menyukai drama korea

Jika kamu pernah nonton drama korea berjudul Secret Garden, maka kamu akan faham bagaimana membangun cinta tak perlu yang “wah”, namun dengan hal sederhana dapat membuat pasanganmu senang dan tentu hal itu dianggap pasangan sebagai sesuatu yang romantis.

Romantis memang tak bisa diartikan selalu memberikan sesuatu kepada pasangan, namun lebih ke bagaimana memperlakukan pasangan dengan perlakuan khusus.

2. Cinta adalah kata yang perlu diperjuangkan

Dalam berbagai serial drama korea pasti kamu tahu, bagaimana pria memperjuangkan mati-matian untuk mendapatkan wanita pujaannya. Seperti berpura-pura menjadi wanita, rela menyamar, dan masih banyak lagi.

Dalam kehidupan nyata, cinta memang tak bisa didapatkan dengan mudah. Cinta itu perjuangan dan harus diperjuangkan.

3. Romantis adalah menghadapi dan menyelesaikan masalah bardua

alasan harus mneyukai drama korea
Pernah nonton Cunning Single Lady ? dalam drama korea itu diceritakan bahwa pasangan perceraian ingin rujuk dan membangun kisah asmara kembali. Namun, apakah semudah itu? Tidak. Banyak rintangan yang mereka lalui hingga menjadi pasangan kembali.

Hal yang perlu dipelajari disini adalah, mereka mengatasi rintangan dan masalah tak sendiri-sendiri. Namun, menghadapinya bersama dan saling tolong menolong sampai akhirnya mereka bisa menikah kembali.

4. Tidak menyia-nyiakan cinta dan perasaan orang lain

Semua orang memang memiliki titik jenuh, namun jangan sama ratakan titik jenuh dengan perasaanmu. Jika kamu nonton drama korea Couple of Trouble maka kamu akan faham bagaimana kamu harus menghargai cinta dan jangan pernah menyia-nyiakannya.

Drama yang muncul pada tahun 2006 itu berceritakan sepasang kekasih yang sudah jenuh dalam berhubungan, dan ingin mengakhiri semuanya. Namun, ketika ingin kembali mesra mereka justru dihadang banyak masalah dan tak mudah untuk mengatasinya.

5. Mengajarkanmu bagaimana memperlakukan pasangan

alasan menyukai drama korea
Selalu mengajak main, keluar dan pergi ke taman adalah hal lumrah dalam drama korea. Cara mereka memperlakukan pasangan memang seperti memerlakukan diri sendiri. Candaan hangat dan menghadapi marah pasangan dengan senyuman.

Selain itu, kamu juga di ajarkan bagaimana cara memperjuangkan wanita. Agar kamu tahu cinta itu perlu pengorbanan bukan omong doang.

6. Banyak kata-kata romantis yang dapat kamu tiru

Meskipun dalam film Indonesia juga ada, namun karena drakor adalah ukuran romantis anak muda saat ini. Maka banyak pula anak yang menirukan kata-kata romantis artis korea.

Seperti :

“Pasti masih banyak masa-masa di mana hidup itu sulit dan kamu akan menangis. Tapi sampai hari-hari ini terlewati, biarkan kita menjadi tempat peristirahatan satu sama lain.” The Heirs

“Jangan membuang waktu dengan memikirkan akhir kita. Mari saling melihat satu sama lain lewat mata, tertawa bersama dan jujur satu sama lain. Mari hidup seperti itu.” I Hear Your Voice

“Aku mencintaimu. Begitu mencintaimu hingga rasanya dunia ini akan meledak, sama seperti membutuhkan waktu untuk mengeringkan lautan, sebanyak itulah aku tidak peduli jiwaku terbakar menjadi abu. Aku mencintaimu.” Full House

7. Menjadi bahan referensi mencari tempat romantis

alasan harus menyukai drama korea
Jika kamu mengamati setiap film drama korea, kamu pasti bisa ingat beberapa tempat romantis. Seperti taman, cafe, dan masih banyak tempat lain. Selain tempat romantis kamu juga bisa menjadikan drama korea sebagai referensi mencari tempat wisata yang hampir sama seperti drama korea. Entah itu gunung, pantai, dan masih bayak lagi.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus menyukai drama korea jika kamu ngaku orang yang romantis. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat untukmu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *