Tingkatkan Kualitas Konten dengan Latent Semantic Indexing Keyword

Tingkatkan Kualitas Konten dengan Latent Semantic Indexing Keyword

Menulis artikel khususnya terkait dengan digital marketing, maka kemudahan artikel kita untuk ditemukan pembaca adalah sebuah keharusan.

Dengan banyaknya pembaca maka akan memungkinkan terjadinya konversi. Konversi terkait dengan tujuan dibuatnya artikel tersebut tentunya.

Suatu artikel atau konten berkesempatan untuk mendapatkan banyak pembaca itu bagaimanakah caranya? Caranya adalah dengan memperbesar peluang konten tersebut ada di halaman pertama Google.

Tingkatkan Kualitas Konten dengan Latent Semantic Indexing Keyword

Cara agar bisa ada di halaman pertama Google adalah dengan melakukan optimalisasi SEO. Banyak hal terkait dengan optimalisasi SEO ini, mulai dari kualitas situs web sampai dengan kualitas konten atau artikel yang kita tulis.

Fokus kita untuk saat ini terkait dengan kualitas artikelnya, Ya! Jadi bagaimana kita berfokus untuk membuat artikel dengan kualitas baik sehingga bisa muncul di page one Google.

Cara optimalisasi artikel

Optimalisasi artikel untuk saat ini tidak hanya berfokus pada keyword saja. Artinya Google tidak serta merta menampilkan konten kita hanya karena ada keyword dengan kuantitas tertentu yang sesuai dengan apa yang diketik user di Google.

Google sekarang lebih pintar, Google menilai bagaimana isi, terkait search intent dari artikel yang kita tulis. Apakah sesuai dengan apa yang user maksud atau tidak.

Jadi tidak serta merta hanya dengan adanya persebaran kata kunci saja, tapi juga isi konten tersebut bagaimana. Untuk meningkatkan kualitas konten agar relevan dengan user intent, salah satu cara penilaian Google adalah dengan penggunaan atau adanya LSI keyword.

Lalu apa itu LSI keyword dan pengaruhnya terhadap kualitas konten? Silahkan menyimak uraiannya dalam artikel kali ini.

Apa itu Latent Semantic Indexing keyword?

Melansir Backlinko, Latent Semantic Indexing SEO keyword adalah istilah terkait konseptual yang digunakan mesin pencari (misalnya google) untuk memahami konten halaman web secara mendalam.

Bisa dikatakan LSI keyword adalah kata-kata yang sangat relevan dengan suatu keyword dan relevan dengan topik yang kamu tulis.

Apakah LSI penting dan Kenapa Alasannya?

Dulu Google menilai suatu konten berdasarkan kepadatan frasa kunci. Artinya setiap kali kamu menargetkan kata kunci lalu kamu menuliskannya berulang-ulang maka Google akan paham bahwa isi kontenmu telah relevan dengan apa yang dicari atau diketik user di mesin pencarian google.

Tapi sekarang Google lebih pintar. Apabila kamu menargetkan kata kunci “Manfaat vaksin pada kucing” misalnya, lalu kamu menuliskannya berulang-ulang kali, hal tersebut adalah cara yang salah.

Mungkin jika dulu, Google akan membaca bahwa konten tersebut benar tentang “manfaat vaksin pada kucing”. Sekarang tidak demikian.

Karena apa? Google semakin pintar. Google menilai bagaimana kontenmu tersebut.

Tujuan Google adalah untuk mengetahui keseluruhan topik halaman, bukan menemukan kata kunci saja.

Dan Google mengandalkan istilah terkait semantik untuk memahami konten pada tingkat yang begitu dalam.

Bagaimana cara menentukan dan juga menemukan LSI keyword?

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan Latent Semantic Indexing keyword untuk optimalisasi SEO terkait keyword yang kamu targetkan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan:

  1. Cara yang pertama kamu bisa menggunakan tools research keyword.
  2. Dengan mengamati search box.
  3. Lihat di penelusuran terkait, biasanya ada dibagian paling bawah SERP.
  4. Lihat pada bagian “google juga bertanya”

Nah itu dia beberapa hal tentang Latent Semantic Indexing, terkait dengan cara optimalisasi artikel, definisi LSI, manfaat, dan beberapa cara untuk menentukan atau menemukannya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *