Komunitas Menulis Gratis Detak Pustaka, Siap Membimbing Kamu!

Komunitas Menulis Gratis Detak Pustaka, Siap Membimbing Kamu!

Komunitas menulis gratis merupakan sebuah wadah untuk kamu dapat mengembangkan minat dan kemampuan menulis. Komunitas ini hadir sebagai solusi bagi penulis yang mengalami permasalahan dalam proses mencari ide ataupun proses pembuatan karya. Harapannya dengan hadirnya komunitas dapat menyelesaikan masalah secara bersama-sama dalam berbagai sudut pandang yang berbeda.

“Tuntulah ilmu sampai negeri cina” merupakan peribahasa yang menggambarkan perjuangan yang harus seseorang lakukan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Mencari ilmu dapat dilakukan dimana pun dan kapan pun. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk bergabung dalam sebuah komunitas untuk mencari ilmu dan pengalaman di sana.

Komunitas Menulis Gratis Detak Pustaka, Siap Membimbing Kamu!

Bagi kamu yang tertarik mengikuti komunitas, tetapi masih bingung dan tidak tahu harus bergabung dalam komunitas apa? saya punya solusinya. Seperti dalam artikel sebelumnya yang membahas tentang tips bergabung komunitas menulis gratis DI SINI. Saya sangat merekomendasikan kamu untuk bergabung dalam komunitas menulis gratis Detak Pustaka

Bergabung dengan komunitas Detak Pustaka kamu tidak perlu mengeluarkan satu persen pun uang. Di sini semua orang diperbolehkan bergabung dan menikmati semua manfaat luar biasa yang akan Detak Pustaka berikan secara cuma-cuma. Adapun syarat yang perlu kamu lakukan untuk bergabung menjadi anggota komunitas antara lain :

  1. Mengisi form yang sudah disediakan DI SINI
  2. Wajib follow Instagram Detak Pustaka
  3. Wajib follow tiktok Detak Pustaka
  4. Wajib subscribe Youtube Detak Pustaka
  5. Cukup follow instagram dan subscribe youtube jika tidak memiliki akun tiktok
  6. mematuhi syarat dan ketentuan Grup/komunitas

Berikut manfaat yang akan kamu dapatkan jika bergabung dalam komunitas Detak Pustaka, antara lain :

1. Mendapatkan materi dari pemateri berpengalaman di bidang kepenulisan setiap bulan secara gratis

Pelatihan ini biasanya dilakukan melalui zoom meeting pada malam hari. Bagi kamu yang ingin menambah pengetahuan mengenai bidang kepenulisan melalui webinar, harus mengikuti kegiatan ini. Namun, bagi kamu yang tidak dapat hadir pada hari yang sudah ditentukan tidak perlu khawatir karena akan ada rekaman webinar yang nantinya di posting pada blog Detak Pustaka.

2. Membangun relasi baru dengan sesama penulis

Setelah kamu melakukan pendaftaran maka kamu akan diarahkan untuk masuk ke dalam grup Whatsapp. Tujuan dari grup tersebut adalah agar lebih mudah mengkoordinasikan anggota komunitas dan sebagai wadah bagi peserta untuk berdiskusi. Dengan membangun relasi baru kamu akan mampu bertukar pikiran dan mendapatkan saran dari sesama penulis.

3. Berkesempatan menerbitkan karya

Beberapa waktu belakangan ini Detak Pustaka sedang membuka peluang bagi para penulis untuk menerbitkan karya mereka secara gratis. Secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Hal ini dilakukan melalui WhatsApps grup, dimana para penulis membuat list yang berisi media sosial tempat mereka publikasi cerita. Bagi penulis yang beruntung maka karya mereka akan dipilih dan diterbitkan secara gratis oleh Detak Pustaka.

4. Melakukan promosi karya

Sesuai ketentuan yang sudah disepakati dalam grup bahwa setiap hari sabtu dan minggu seluruh peserta boleh membagikan dan melakukan promosi karya. Dengan begitu kamu akan mendapatkan dukungan dari penulis lainnya. Kamu juga akan mendapatkan kritik dan saran membangun yang pastinya sangat bermanfaat supaya karyamu menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Nah, sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai komunitas menulis gratis Detak Pustaka. Tunggu apalagi? Yuk segera daftar komunitasnya sekarang juga. Kesempatan baik tidak akan datang dua kali loh.

Sampai jumpa.

Tinggalkan Komentar