Cara Efektif Mengatasi Kemalasan dalam Kegiatan Menulis

Cara Efektif Mengatasi Kemalasan dalam Kegiatan Menulis

Cara efektif mengatasi kemalasan dalam kegiatan menulis, dalam menulis seringkali kamu mengalami kelelahan akibat otak terlalu banyak berpikir. Namun, ada juga yang beralasan malas akan kegiatan menulis. Rasa malas memang ada dan hadir setiap hari pada orang-orang yang memiliki kegiatan yang memang harus kamu kerjakan. Akan tetapi, tidak semua orang dapat mengatasinya, supaya pekerjaan yang kamu miliki dapat selesai tepat waktu tanpa adanya kendala maupun keterlambatan dalam proses penyelesaian. Lantas, bagaimana cara mengatasi kemalasan dalam kegiatan menulis?.

Cara Efektif Mengatasi Kemalasan dalam Kegiatan Menulis

1. Istirahat Menjadi Kucinya

Apabila kamu malas dalam menulis, cobalah untuk beristirahat sejenak, dan buat dirimu enjoy dalam menulis. Banyak yang bisa kamu lakukan saat dalam mode istirahat. Salah satunya yaitu mendengarkan musik. Ya, mendengarkan musik dapat membuat kamu lebih semangat dan dapat merubah mood supaya lebih aktif dalam menulis. Namun, setiap orang pasti mempunyai cara masing-masing bagaimana dan apa yang harus kamu lakukan saat istirahat. Maka tak heran apabila orang mengggap istirahat adalah salah satu kegiatan yang bisa menambah keceriaan pada diri seseorang.

2. Mengoptimasi Jadwal Menulis

Apabila kamu malas dalam menulis, cobalah untuk memulai dengan membuat jadwal yang bisa kamu gunakan supaya kegiatan menulis menjadi kegiatan yang dapat berjalan secara konsisten. Namun, dalam menulis memang akan terasa lebih membosankan apabila setiap hari kamu melakukan kegiatan ini dalam jangka waktu yang lama. Akan tetapi, supaya kamu menjadi seseorang yang sukses dalam menulis baik menulis fiksi maupun non fiksi. Faktanya, kamu bisa sukses apabila kamu rajin dan konsisten dalam menulis.

3. Sekali-kali Menulis Humor

Ya, humor yang penuh janda dan tawa bisa membuat kamu memiliki semangat lagi dalam menulis. Sesekali menulis humor menjadi cara menghadapi sifat malas tidak ada salahnya bukan. Karena dengan kamu tertawa, secara spontan dapat meningkatkan mood dalam menulis.

Demikianlah artikel mengenai cara menghadapi kemalasan dalam menulis. Bilamana artikel ini bermanfaat buat kamu, silakan supaya membagikan informasi yang berguna kepada orang lain.

Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *