Alasan Mengapa Rokok Tetap Diproduksi Walaupun Berbahaya

Alasan Mengapa Rokok Tetap Diproduksi Walaupun Berbahaya

Inilah beberapa alasan mengapa rokok tetap diproduksi walaupun membahayakan kesehatan manusia. Rokok merupakan salah satu kebutuhan bagi beberapa orang, karena rokok dapat membantu dan membuat nyaman apabila dikonsumsi dengan jumlah yang banyak serta rokok menjadi komuditas yang unggul hingg saat ini. Lantas, mengapa rokok tetap ada walaupaun berbahaya bagi kesehatan manusia?.

Alasan Mengapa Rokok Tetap Diproduksi Walaupun Berbahaya

Dan berikut merupakan ulasannya.

Mempengaruhi Kinerja Manusia

Sisi lain dapat membahayakan kesehatan manusia. Ternyata rokok juga membuat manusia dapat berkerja secara maksimal, tak lain dan tak bukan karena rokok mempunyai kandungan kafein yang mempengaruhi stamina manusia dalam berkerja. Oleh karena itu, kamu sering melihat orang merokok pada waktu jam istirahat, dan terkadang tanpa memakan asupan nasi manusia juga dapat memenuhi kebutuhannya hanya dengan menghirup zat yang terdapat pada sebatang rokok. Maka, hal tersebut dapat memperkuat mengapa rokok tetap ada meskipun sangat membahayakan bagi kesehatan manusia.

Devisa Tertinggi Negara

Alasan keduanya yaitu adalah karena rokok merupakan devisa tertinggi negara. Rokok sangat menguntungkan bagi pengelolaan keungan pada beberapa negara, sebab harga standar dan harga penjualan sangat berbeda. Apabila tidak ada rokok, maka hal tersebut  dapat membuat kerugian yang besar hingga dapat menyebabkan inflasi yang tinggi.

Mempengaruhi Sistem Perdagangan Dunia

Rokok berkontribusi besar pada perdagangan dunia dan mampu menyeimbangkan pendapatan pada negara-negara tertentu. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa rokok tetap ada, faktanya rokok sudah ada sebelum tahun 1900 yang lalu. Hal tersebut menandakan bahwa rokok mampu bertahan dan menjadi aset besar pada perdagangan internasional.

Itulah beberapa alasan mengapa rokok menjadi salah satu benda yang berbahaya dan tetap ada hingga saat ini. Namun, saya sarankan supaya kamu menhindari sebatang rokok dan asapnya karena dapat mempengaruhi kesehatan paru-paru apalagi pada saat pandemi seperti ini.

Demikianlah artikel mengenai alasan mengapa rokok tetap diproduksi walaupun membahayakan kesehatan manusia. Apabila artikel ini bermanfaat silakan supaya membagikan informasi yang berguna kepada orang lain.

dari saya, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *