Pengertian dan Ciri-ciri Jasa terhadap Dunia Kerja

Pengertian dan Ciri-ciri Jasa terhadap Dunia Kerja

Ingin membuka jasa? Ketahui dulu pengertian dan ciri-ciri jasa terhadap dunia kerja. Bilamana kamu membuka beberapa platform tentang dunia kerja, maka kamu akan menemukan salah satu jenis pekerjaan yang satu ini. Ya, pekerjaan tersebut adalah pekerjaan yang berjalan pada bidang jasa. Lantas apa pengertian d

Pengertian dan Ciri-ciri Jasa terhadap Dunia Kerja

Dan berikut ini merupakan ulasannya.

Pengertian

Jasa atau yang biasa kita sebut dengan pelayanan merupakan ilmu dalam ekonomi dengan suatu aktivitas ekonomi yang melibatkan beberapa interaksi antara konsumen dan barang-barang milik, namun tidak menghasilkan tranfer kepemilikan. Jasa juga merupakan salah satu pekerjaan, yang mengandalkan usaha dan pemikiran dalam menjalankannya. Namun, perlu kamu ketahui bahwa jasa sendiri dapat berdiri hanya dengan satu orang (perseorangan) maupun team atau berkelompok.

Ciri-ciri Jasa

Tidak berwujud

Jasa merupakan salah satu pekerjaan yang bersifat abstrak atau tidak berwujud. Artinya, jasa itu dapat kamu lakukan dimana saja dan tidak mengenal waktu maupun tempat.

Heteregonitas

Jasa adalah variabel non-standar serta sangat bervariasi. Oleh karena itu, penyesuaian harga yang dapat kamu lontarkan kepada klien tidak mencakup berapa banyak orang maupun kelompok yang kamu miliki. Melainkan standar kemampuan yang dapat kamu jadikan acuan dalam menentukan sebuah harga nantinya.

Saling terhubung

Dalam mengelola suatu jasa , kamu memerlukan beberapa orang supaya kamu tidak bingung dalam menanggapi permintaan pembeli. Apabila kamu memiliki kelompok maupun teman dalam membuka jasa maka kemampuan teman kamu dapat membantu sehingga salah satu ciri dalam suatu jasa adalah saling terhubung antara admin yang satu dengan yang lain.

Tidak tahan lama

Jasa merupakan salah satu penghasil uang yang tidak bertahan lama. Karena intensitas penjualan maupun kemampuan yang ada sangat tidak mungkin bilamana jasa dapat berdiri lebih dari 20 tahun maupun usia perusahaan yang lain.

Demikianlah artikel mengenai seluk beluk jasa. Bilamana artikel ini bermanfaat, silakan supaya membagikannya kepada orang lain dan partner kerja kamu.

Dari saya, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *