Mengenal Tujuan Skripsi Sebelum Kamu Membuatnya

Mengenal Tujuan Skripsi Sebelum Kamu Membuatnya

Kamu perlu mengenal tujuan skripsi sebelum kamu membuatnya. Pada pembahasan kemarin, kita bersama telah membahas mengenai pengertian skripsi dan ciri-cirinya. Perlu kita ingat kembali, skripsi atau penilaian akhir merupakan suatu karya ilmiah yang berwujuad beberapa paparan tulisan yang berisikan hasil dari sebuah penelitian bagi S1 dan biasanya membahas mengenai permasalahan maupun fenomena pada  bidang tertentu. Namun, apabila kamu belum membacanya secara lengkap, silakan untuk klik link dibawah ini!

Pengertian Skripsi dan Ciri-cirinya Bagi Kamu Mahasiswa Baru

Kembali lagi pada topik yang akan kita bahas, sebelum kamu membuat skripsi, alangkah baiknya kamu mengerti akan tujuan mengapa kamu perlu membuatnya. Dengan kamu mengerti, maka kamu dapat lebih semangat ataupun malah sebaliknya. Lantas, apa tujuan skripsi itu?

Mengenal Tujuan Skripsi Sebelum Kamu Membuatnya

Dan berikut ini merupakan beberapa ulasannya. Pada saat semester akhir jenjang kuliah, kita harus mempersiapkan segala sesuatu dalam membuat skripsi. Mulai dari waktu, usaha, biaya, bahkan bahan dalam membuat skripsi. Banyak mahasiswa yang malas akan membuatnya, tetapi ada juga mahasiswa yang semangat dalam membuatnya. Walaupun banyak revisi yang terjasi apabila mengalami kesalahan dalam penulisannya.

Tujuan mengapa perlu membuat skripsi

Dalam ilmunya tujuan skripsi secara umum adalah  supaya mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidangnya yang berguna untuk membuka ilmu pengetahuan lebih lanjut. Namun, dalam sisi lain, terdapat juga tujuan yang berbeda, salah satunya yaitu:

  1. Memberikan pemahaman mahasiswa tentang bagaimana berpikir imiah dan logis mengenai suatu fenomena tertentu secara terstruktur dan sistematis.
  2. Memadukan ketrampilan dan pengetahuan penulis dalam memahami, menggambarkan, menganalisis dan menjelaskan permasalahan dan pemecahan masalah sesuai dengan bidangnya.
  3. Skripsi sebagai syarat untuk mendapatkan gelar akademik sarjana dari perguruan tinggi baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ataupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS)

Demikianlah artikel mengenai tujuan mengapa mahasiswa perlu membuat skripsi. Bilamana artikel ini bermanfaat, silakan supaya membagikan informasi yang berguna kepada teman kampus maupun orang lain. Dari saya, sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *