Cara Menerbitkan Buku dengan Gratis, 100% Work!

Cara Menerbitkan Buku dengan Gratis, 100% Work!

Menerbitkan buku adalah impian sebagian besar penulis. Menerbitkan buku seperti hal yang harus dicapai oleh seorang penulis. Memang, tidak bisa dipungkiri bahwa menerbitkan buku memiliki dampak yang besar bagi penulis. Termasuk popularitas, portofolio untuk buku selanjutnya dan membangun penggemar. Begitu pentingnya menerbitkan buku sehingga banyak dari mereka berlomba-lomba menerbitkan buku, baik secara Indie atau di penerbitan besar.

Cara Menerbitkan Buku dengan Gratis, 100% Work!

Dalam banyak kasus, ada beberapa cara untuk menerbitkan buku. Salah satunya adalah menerbitkan buku secara indie. Menerbitkan buku secara indie bisa dibilang menerbitkan bukunya sendiri tanpa harus ribet disortir oleh penerbit. Artinya naskah dari penulis bisa dipastikan lolos. Namun, jenis menerbitkan seperti ini ada kelemahannya, yaitu harus mengeluarkan uang pribadi yang tidak kecil. Gunanya adalah untuk membayar layouter, editor naskah, desainer cover dan pengurusan ISBN.

Menerbitkan buku secara indie

Meskipun begitu, menerbitkan buku secara indie masih cukup digemari oleh penulis. Selain prosesnya cepat dan dapat dikontrol sendiri, keuntungan penjualan buku juga bisa didapat 100%. Dibandingkan dengan menerbitkan naskah, menerbitkan secara indie memang menawarkan beberapa keunggulan tersendiri.

Namun, seenaknya menerbitkan buku secara Indie, pasti kurang maksimal jika dibandingkan menerbitkan buku dengan sistem menunggu atau menerbitkan buku dengan gratis. Selain gratis, jika naskahmu lolos semua hal akan dihandel penerbit dan kamu hanya menerima bersih alias tidak mengeluarkan uang sepeserpun. Selain itu, kamu juga akan diajak penerbit untuk mengisi beberapa acara demi kebutuhan promosi bukumu. Jadi secara relasi kamu akan bertambah.

Menerbitkan buku dengan mengirimkan naskah, GRATIS!

Sama halnya dengan menerbitkan buku secara indie, menerbitkan buku dengan gratis juga memiliki beberapa kelemahan. Salah satunya adalah keuntungan penjualan tidak akan didapat secara 100%. Seperti kebanyakan penerbit lain, penulis akan diberikan penawaran royalti sekian persen untuk penjualan bukunya.

Nah itulah cara menerbitkan buku dengan gratis. Jika kamu berminat menerbitkan buku secara gratis, kamu bisa klik link “TERBIT GRATIS!“. Namun jika kamu ingin menerbitkan buku secara indie, kamu bisa klik link berikut “TERBIT INDIE“.

Sapa kami di Whatsapp untuk konsultasi dan ngobrol-ngobrol santai 🙂

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *