Mengenal Karakter Detektif Ciptaan Agatha Christie, Mana Detektif Favoritmu?

Mengenal Karakter Detektif Ciptaan Agatha Christie, Mana Detektif Favoritmu?

Banyak orang mengenal nama Agatha Christie sebagai ratu misteri. Melalui karyanya, beliau telah mengenalkan  berbagai macam karakter detektif unik yang tidak mudah dilupakan. Kami akan mengajak kamu untuk mengenal beberapa karaktef detektif terkenal yang pernah dibuat oleh Agatha Christie.

Mengenal Detektif Ciptaan Agatha Christie, Mana Detektif Favoritmu?

Agatha Christie telah menulis novel misteri yang menghadirkan karakter detektif unik. Berikut ini 3 detektif terkenal yang ditulis beliau.

1. Hercule Poirot

Menyebut Agatha Christie tidak akan lengkap jika tidak menuliskan nama karakter detektif yang satu ini. Hercule Poirot merupakan karakter buatan Agatha Christie yang paling terkenal. Hercule Poirot digambarkan sebagai detektif yang berasal dari Belgia.

Ia memiliki penampilan yang khas yaitu kumis unik serta rambut yang klimis. Hercule Poirot juga digambarkan sebagai lelaki paruh baya dengan tubuh kecil serta kepala yang memiliki bentuk seperti telur. Sekilas, gambaran Hercule Poirot memang tidak menunjukkan sosok penuh pesona yang mengundang kekaguman.

Tetapi, kemampuan detektif yang satu ini tidak bisa diremehkan. Hercule Poirot memiliki caranya sendiri untuk memecahkan kasus yang dihadapinya. Detektif eksentrik ini lebih fokus memperhatikan kejiwaan manusia serta memakai analisa psikologi ketika hendak memecahkan kasus.

Hercule Poirot lebih memilih untuk mengamati percakapan serta apa yang dilakukan oleh orang di sekelilingnya untuk menemukan pelaku dari sebuah kasus kejahatan. Ia akan memulai proses penyelidikan dari mencoba mencari tahu apa yang menjadi motif pembunuhan terlebih dahulu. Setelahnya, Ia akan mencari bukti dari metode pembunuhan yang terjadi.

Karakter unik lainnya dari Hercure Poirot adalah obsesinya terhadap kebersihan dan kerapihan. Poirot tidak suka ketika terdapat debu maupun lipatan di pakaian yang Ia kenakan. Ia juga tidak suka jika melihat dasi maupun barang yang memiliki posisi tidak simetris.

2. Miss Marple

Karakter detektif kedua yang terkenal dari Agatha Christie adalah Miss Marple. Hal yang membuat karakter yang memiliki nama lengkap Jane Marple ini unik adalah latar belakangnya. Miss Marple hanyalah seorang wanita tua yang tinggal di St Mary Mead, sebuah desa kecil di Inggris.

Bisa dibilang, Miss Marple tidak memiliki latar belakang sebagai polisi maupun detektif. Tetapi Miss Marple bisa memecahkan kasus pembunuhan yang terjadi di sekitarnya. Hal tersebut dapat Ia lakukan berkat rasa ingin tahu tinggi yang dimilikinya.

Selain rasa ingin tahu yang tinggi, Miss Marple juga memiliki pengetahuan luas. Pengetahuan tentang sifat dan karakter manusia tersebut didapatkannya dari pengamatan cermatnya terhadap kehidupan di desa. Miss Marple memecahkan kasus dengan cara menghubungkan karakter orang yang pernah ditemuinya serta kejadian di masa lalu.

Sifat ingin tahu yang dimilikinya juga membantunya mendapatkan petunjuk pemecahan kasus dari percakapan orang yang berhasil didengarnya.

Karena Miss Marple merupakan sosok detektif yang amatir serta tidak banyak terjadi kekerasan, banyak yang menyebut kisah Miss Marple sebagai cozy story.

3. Tommy dan Tuppence

Jika dibandingkan dengan Hercule Poirot atau Miss Marple, mungkin Tommy dan Tuppence tidak begitu dikenal. Tetapi kedua karakter ini tidak akan mudah dilupakan oleh penggemar berat Agatha Christie.

Tommy dan Tuppence merupakan detektif yang digambarkan sebagai sepasang suami dan istri. Tommy digambarkan sebagai lelaki yang tenang serta sederhana. Sementara Tuppence, sang istri memiliki sifat ceroboh tetapi periang.

Ciri khas dari kisah tentang keduanya adalah lebih banyak dibumbui dengan kesan jenaka. Sebab, berbeda dengan kebanyakan detektif lainnya, Tommy dan Tuppence lebih banyak memecahkan kasus dengan mengandalkan keberuntungan.

Itulah karakter detektif  hasil karya Agatha Christie yang masih dikenal hingga saat ini. Apakah ada detektif yang kamu kenal? Siapa yang menjadi favoritmu?

Tinggalkan Komentar