Perkuat Literasi di Jombang, Khoirul Ahmad Mauluddin Mahasiswa STKIP PGRI Jombang Gagas Gubuk Baca Mojokrapak

Launching Gubuk Baca Mojokrapak
Launching Gubuk Baca Mojokrapak

Hari ini (Minggu, 2 Februari 2020) di dusun bulak RT 006/RW 001 desa Mojokrapak, kec. Tembelang,  Jombang telah di Louncing sebuah komunitas literasi, Gubuk Baca Mojokrapak.

Gubuk baca Mojokrapak sendiri di louncing oleh H. Warsubi selaku Kepala desa Mojokrapak, Tembelang Jombang dan bapak Mohammad Sholahudin S.H selaku pembina gubuk baca mojokrapak siang tadi.

Louncing Gubuk Baca Mojokrapak

Komunitas literasi yang di gagas salah satu mahasisa STKIP PGRI Jombang, Khoirul Ahmad Mauluddin ini bertujuan untuk mengguatkan budaya literasi dan budaya diskusi untuk kalangan Mahasiswa di Jombang.

Selain itu, Mauluddin juga berharap dengan adanya gubuk baca mojokrapak ini mahasiswa dapat menanamkan pendidikan karakter pada anak-anak, dan yang terakhir Mauluddin ingin membantu merealisasikan visi misi Kepala desa Mojokrapak, Tembelang Jombang yaitu mendorongan pendidikan formal maupun informal guna terciptanya pemuda desa yg memiliki jiwa pendidikan dan jiwa entrepreneur.

Saat ini tak kurang ada 1200 judul buku yang ada di gubuk baca mojokrapak. Buku yang terkumpul di galang dari buku anak-anak pmii, sumbangan dari PC lazisnu jombang dan pinjaman buku dari pemerintah desa Mojokrapak.

Jenis bukunya pun sangat bervariasi, mulai dari buku kesehatan, pendidikan, novel, dongeng, majalah, budidaya tumbuhan dan hewan.

Kedepannya gubuk baca Mojokrapak ingin bekerjasama dengan BLK Provinsi untuk mengembang kursus komputer. Untuk saat ini gubuk baca Mojokrapak bekerjasama dengan BLK Denayar, dan ingin membuat 3 kursus bahasa yaitu inggris, arab dan mandarin guna membekali anak – anak agar mempunyai soft skill lebih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *