5 Fakta Menarik PKN STAN yang Jarang Orang Ketahui

5 Fakta Menarik PKN STAN yang Jarang Orang Ketahui

5 Fakta menarik PKN STAN. Siapa yang tidak tahu perguruan tinggi yang satu ini, PKN STAN merupakan sekolah perguruan tinggi yang menaungi keuangan negara. Banyak orang yang ingin bergabung menjadi keluarga besar PKN STAN. Selain terjamin pekerjaannya setelah kamu lulus nanti, kamu juga akan mendapatkan gaji yang bisa dibilang fantastis. Lalu apa sajakah fakta menarik Perguruan Tinggi PKN STAN?.

5 Fakta Menarik PKN STAN yang Jarang Orang Ketahui

1. Kuliah Tanpa Biaya

Dalam meraih suatu pekerjaan, seseorang harus terlebih dahulu menuntut ilmu. Butuh waktu, usaha, dan biaya dalam menempuh pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. Salah satu perguruan tinggi yang telah menanungi mahasiswanya tanpa biaya sepeserpun adalah PKN STAN. Ya, perguruan tinggi yang satu ini telah membebaskan biaya terhadap pihak mahasiswanya, akan sangat bahagia apabila kamu dapat masuk dalam perguruan tinggi ini. Namun hal tersebut tidaklah mudah, karena kamu harus mempersiapkan diri secara dini serta usaha yang terbilang keras. Tapi hal tersebut akan mudah apabila kamu sudah mempunyai niat dan impian supaya masuk dalam lingkup PKN STAN.

2. Lulus Langsung Kerja (PNS)

Siapa yang tidak ingin menjadi PNS?. Dalam menjadi seorang PNS secara umum kamu harus melengkapi berbagai persyaratan yang telah menjadi ketentuan dan juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun, terdapat perguruan tinggi yang apabila kamu lulus, kamu sudah pasti menjadi seorang PNS yang siap bekerja. Jawabannya adalah PKN STAN, sebuah perguruan tinggi yang meluluskan mahasiswanya menjadi seorang PNS dan ditempatkan dalam sektor dibawah pemerintahan Indonesia sendiri.

Sungguh hal tersebut menjadi impian setiap orang, namun untuk masuk dalam perguruan tinggi yang satu ini akan menjadi mustahil apabila kamu tidak melakukan usaha yang keras. Terus belajar dan raih prestasi dengan bagan yang selalu naik, karena hal tersebut akan menjadi pertimbangan apabila kamu ingin masuk dalam perguruan tinggi PKN STAN.

3. Sekolah Kedinasan dan Ikatan Dinas

Sekolah kedinasan merupakan Perguruan Tinggi  yang dikelola atau berada dibawah naungan kementerian/badan/lembaga pemerintah yang sebagian atau seluruh biayanya menjadi tanggungan oleh yang menaungi. Sedangkan Ikatan Dinas merupakan status sekolah kedinasan yang melekat pada masa depan alumninya.

Tidak kaget apabila sekolah Perguruan Tinggi PKN STAN merupakan sekolah kedinasan. Namun, hal itu menjadi salah satu apresiasi karena tidak semua orang dapat masuk dalam sekolah perguruan tinggi ini. Faktanya, dengan kamu menjadi seorang mahasiswa dengan ikatan dinas maka hal tersebut dapat dengan mudah membawamu dalam kesuksesan yang kamu impikan.

4. Satu-satunya Perguruan Tinggi dengan Jurusan Bea Cukai

Apabila kamu masuk dalam Perguruan Tinggi PKN STAN maka kamu akan menemukan jurusan yang tidak ada pada perguruan tinggi lainnya. Yaitu jurusan bea cukai, jurusan bea cukai sendiri merupakan jurusan yang berhubungan dengan pengawasan atas lalu lintas barang yang masuk dan keluar daerah serta serta pemungutan bea masuk maupun bea keluar. Perlu kamu ketahui, bahwa pada jurusan yang satu ini hanya memiliki 2 program studi, yakni DIII BC yang khusus untuk laki-laki saja dan prodi DI BC yang boleh diikuti laki-laki ataupun perempuan. Bila kamu ingin masuk dalam jurusan bea cukai, tentunya kamu harus mempertimbangkan dahulu terhadap dirimu sendiri.

5. Penempatan Kerja Seluruh Wilayah Indonesia

Setelah lulus kuliah, seringkali seseorang akan merasa kesulitan dalam mengambil langkah selanjutnya. Namun berbeda dengan PKN STAN, bila kamu adalah lulusan dari perguruan tinggi ini maka kamu akan mendapatkan tempat yang memang sudah menjadi program dan sasaran PKN STAN sendiri. Dengan posisi di seluruh wilayah Indonesia, akan mempermudah kamu dalam mengambil langkah untuk meraih kesuksesan. Terus berusaha supaya dapat masuk dalam Perguruan Tinggi PKN STAN.

Demikianlah artikel mengenai fakta menarik PKN STAN. Sebar luaskan ilmu supaya bisa membantu sesama umat dan teman dalam masyarakat. Semoga bermanfaat.

Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Komentar